Buat Kamu yang Mau Tetap Awet Muda, Berikut Mineral dan Vitamin Untuk Lansia yang Wajib di Konsumsi Sebagai Suplement Tambahan

Buat Kamu yang Mau Tetap Awet Muda, Berikut Mineral dan Vitamin Untuk Lansia yang Wajib di Konsumsi Sebagai Suplement Tambahan

Penuhi kebutuhan kalsium dengan minum susu khusus lansia, mengonsumsi sayuran berdaun hijau, dan kacang-kacangan.

6.  Serat

Banyak lansia yang mengalami masalah pencernaan seperti sembelit karena kurangnya asupan serat. Manfaat serat adalah untuk memperlancar pergerakan dan penyerapan makanan dalam sistem pencernaan. Pria dewasa membutuhkan 34 gram serat dan wanita dewasa membutuhkan 28 gram serat setiap harinya. 

BACA JUGA:

7.  Antioksidan

Cara lain untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu adalah dengan memenuhi asupan antioksidan harianmu. Antioksidan mencegah tubuh terpapar radikal bebas penyebab penyakit, termasuk kanker. 

8.  Koenzim Q10

Koenzim Q10 adalah bentuk antioksidan yang diproduksi tubuh secara alami di dalam hati, tetapi produksinya menurun seiring bertambahnya usia. Kekurangan koenzim Q10 dikaitkan dengan penyakit jantung dan Parkinson. 

Penuhi kebutuhan harian 100-200 miligram Coq10 dengan mengonsumsi daging, biji-bijian, dan suplemen sesuai anjuran dokter.

Itulah mineral dan vitamin untuk lansia agar tetap bugar dan sehat, tetapi harus diingat juga selain mineral dan Vitamin tambahan, jangan lupa penuhi juga kebutuhan nutrisi dari makanan dan buah-buahan alami yang kaya akan nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: