Jokowi Sebut Besarnya Dana Inpres Untuk Lampung Berkat Peran Gubernur

 Jokowi Sebut Besarnya Dana Inpres Untuk Lampung Berkat Peran Gubernur

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lihat progres perbaikan jalan daerah melalui Dana Pendidikan Presiden (inpres) di Kabupaten Lampung Tengah, Jumat, 27 Oktober 2023.

Peninjauan Presiden RI Jokowi bertujuan untuk melihat perkembangan perbaikan jalan daerah pada tahun 2023 dengan dana Inpres agar terlaksana sebagaimana mestinya.

"Hari ini saya ingin menilai bahwa apa yang saya lihat lima bulan lalu semua sudah berjalan," kata Presiden RI Jokowi saat meninjau progres perbaikan jalan, Jum'at 27 Oktober 2023.

Presiden RI Jokowi menyampaikan hasil peninjauannya, pekerjaan perbaikan jalan daerah yang didanai Inpres presiden telah selesai 60-70 persen.

"Memang belum selesai 100 persen. Saat ini kira-kira ada yang sudah 60 persen dan ada yang 70 persen. Seperti yang kita lihat di Lampung Tengah ini baru selesai 60 persen," imbuhnya.

BACA JUGA:

Presiden RI Jokowi mengatakan pada tahun 2023, Provinsi Lampung mendapat Inpres dari presiden untuk memperbaiki 17 jalan daerah senilai sekitar Rp 800 miliar.

Presiden RI Jokowi mengakui besarnya dana pendidikan presiden yang dikucurkan pusat ke Provinsi Lampung tidak lepas dari peran Gubernur Lampung Arinal Djunaid.

Menurut Presiden RI Jokowi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selalu ke pusat terkait dana Inpres tersebut.

"Jadi di Provinsi Lampung dikucurkan Rp 800 miliar untuk perbaikan 17 ruas jalan. Dan ini juga karena pak Gubernur Lampung ini rajin bangat ngejar-ngejar, jadi dapatnya banyak dan di lapangan bagus," ungkapnya.

Sehingga ketika ditanya kenyamanan melintasi jalan di Lampung kepada Presiden Jokowi, ia mengaku sangat nyaman karena mulus sekali.

BACA JUGA:

"Sekarang semua sudah mulus tadi didalam mobil bisa tidur. Sekarang ini mulus bener," ungkapnya.

Presiden RI Jokowi mengatakan, beton rigid setebal 30 cm hasil dana Inpres digunakan dalam perbaikan jalan daerah. Ia yakin keawetan ini akan bertahan hingga puluhan tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: