Jauhkan Mager, Berikut Manfaat Jalan Kaki secara Rutin, salah satunya Bisa Menghilangkan Stres

Jauhkan Mager, Berikut Manfaat Jalan Kaki secara Rutin, salah satunya Bisa Menghilangkan Stres

Manfaat jalan kaki secara rutin berikutnya adalah mengontrol gula darah. Jalan kaki selama beberapa menit setelah makan diketahui dapat membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh tetap stabil sehingga dapat menurunkan risiko penyakit diabetes.

 

C).  Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Setelah mengonsumsi makanan, Anda disarankan melakukan aktivitas fisik ringan untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Salah satunya yaitu dengan berjalan santai sekitar 20-30 menit.

 

D).  Menguatkan Tulang dan Otot Kaki

Jalan kaki secara rutin dapat meningkatkan kekuatan tulang dan otot kaki. Secara tidak langsung, hal ini juga bisa menurunkan risiko osteoporosis. Manfaat ini bisa Anda optimalkan dengan berjalan kaki pada jalan yang menanjak dan menurun

 

E).  Memelihara Kesehatan Sendi

Jalan kaki yang dilakukan dengan teratur memberikan manfaat terhadap kesehatan sendi, mulai dari sendi lutut hingga panggul.

Hal ini dikarenakan jalan kaki dilakukan dengan terus menggerakkan kaki sehingga sendi-sendi tersebut akan terlumasi oleh cairan sinovial secara optimal. Bahkan, jalan kaki juga mampu membantu meredakan nyeri akibat radang sendi.

 

2.  Manfaat Psikologis

Selain manfaat fisik, jalan kaki juga memberikan manfaat psikologis. Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan kaki dapat mengurangi kecemasan, stres, dan depresi.

Aktivitas yang sederhana ini dapat memberikan waktu pribadi yang berharga untuk merenung, bersantai, dan menghilangkan pikiran negatif.

 

BACA JUGA:

 

Jalan kaki juga dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, membantu meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan mood secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: