Baru Rilis Resmi, Ini Cara Menggunakan Whatsapp Kedua di Satu HP Tanpa Aplikasi Tambahan

Baru Rilis Resmi, Ini Cara Menggunakan Whatsapp Kedua di Satu HP Tanpa Aplikasi Tambahan

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Pengguna Whatsapp patut bergembira, pasalnya Anda sekarang bisa mempunyai dua nomor Whatsapp dalam satu gawai, tanpa aplikasi clone atau tambahan.

Sebelumnya, pengguna harus logout sebelum masuk kembali ke nomor whatsapp yang berbeda.

Pada akun resminya, pihak Whatsapp mengatakan,"Apa yang lebih baik daripada memiliki sebuah akun WhatsApp? Ya, tentu saja punya dua," dikutip Senin, 23 Oktober 2023.

"Hari ini kami memperkenalkan kemampuan login dua akun WhatsApp di Android secara bersamaan. Sangat bermanfaat untuk beralih antar akun, seperti pekerjaan dan personal," lanjut Whatsapp.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi log out untuk masuk ke akun baru, namun sekarang dengan satu ponsel, pengguna dapat membawa dua akun Whatsapp.

BACA JUGA:

Pada petunjuk gambar yang diberikan dalam akun resminya, pengguna tinggal memilih salah satu akun yang akan digunakan di menu profil. 

Akun yang dipilih akan diwakili dengan tanda ceklis disamping nomor pengguna.

Whatsapp mengingatkan pengguna, hanya yang memiliki akun resmi dapat menggunakan fitur ini. Sebab hanya dengan akun resmi, keamanan dan kerahasiaan pengguna dapat dijamin oleh Whatsapp.

Fitur dua Whatsapp dalam satu ponsel ini sudah tersedia untuk pengguna Android. Apabila belum menemukan update pemberitahuan, harap bersabar, karena pihak Whatsapp masih butuh waktu untuk menyempurnakan sehingga dapat digunakan dengan nyaman oleh pengguna.

Penggunaan multi kartu GSM dalam satu HP sudah dinikmati dalam waktu yang cukup lama. Pleh karena itu Whatsapp memfasilitasi hal tersebut sehingga pengguna dapat memiliki dua akun whatsapp sekaligus dalam satu ponsel.

 

BACA JUGA:

Berikut ini langkah-langkah menggunakan dua akun dalam satu gawai:

  1. Buka aplikasi Whatsapp Anda
  2. Pilih menu Setting atau pengaturan
  3. Pilih tanda panah ke bawah yang berada di sebeah nama profil
  4. Disitu akan terlihat nomor yang Anda gunakan sekarang. Untuk menambahkan akun, pilih "tambah akun" atau Add Account".
  5. Ikuti langkah selanjutnya
  6. Setelah selesai, Anda dapat menikmati dua akun Whatsaap dalam satu ponsel.

Whatsapp Akan Hilang pada HP Model Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: