Misteri Pemandian Air Terjun Pengantin Bengkulu, Dipercaya Bikin Enteng Jodoh

Misteri Pemandian Air Terjun Pengantin Bengkulu, Dipercaya Bikin Enteng Jodoh

Di Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terdapat lokasi wisata yang diberi nama wisata Pemandian Air Pengantin.

Meski tak begitu terawat, namun warga setempat mempercayai jika pemandian Air Pengantin ini masih kerap didatangi warga dari luar desa.

Selain hanya ingin melihat dan mendengar sejarah dari pemandian air tersebut, warga yang datang juga sengaja untuk mandi di air ini.

Penasaran dengan kisahnya? Simak ulasan artikel ini hingga tuntas.

Kepercayaan warga terkait Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah. Air Terjun ini memiliki pesona tersendiri di mana di sekitar Air Terjun, terdapat sebuah taman yang indah. 

BACA JUGA:

Masyarakat setempat percaya bahwa jika seseorang sulit mendapatkan pasangan hidup, dipersilakan untuk mandi di Air Terjun Pengantin. Selain enteng jodoh, mandi di tempat ini juga dipercaya dapat memudahkan pasangan yang baru menikah untuk mendapatkan keturunan.

Pemandian Air Pengantin disebut juga sebagai salah satu air yang ditunjuk dari zaman nenek moyang yang konon katanya air tersebut mengalir langsung dari mata air di hulu sungai yang dipercaya memiliki khasiat di luar nalar manusia.

Di dalam air ini terdapat 2 buah batu besar yang biasa digunakan sebagai tempat berpijak bagi warga yang ingin mandi di air ini.

Warga sekitar tidak membebaskan anak- anak untuk datang dan mandi di lokasi ini karena kerap terlihat wujud sakral yang muncul di lokasi wisata. Kemunculan makhluk gaib tersebut diakui warga tergantung niat baik dan buruk warga itu sendiri.

BACA JUGA:

Rute & Aksesibilitas

Untuk menuju dan menemukan lokasi Air Terjun Penganti sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Bisa dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi dari Jalan Lintas Kembang Seri – Air Sebakul bisa sampai ke Desa Bukit lebih kurang setengah jam dari Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: