Bikin Sus Renyah Vla Coklat, Camilan Nikmat Keluarga Bikin si Kecil Senyum Coklat, Begini Resepnya:

Bikin Sus Renyah Vla Coklat, Camilan Nikmat Keluarga Bikin si Kecil Senyum Coklat, Begini Resepnya:

Tim radarpena - Tahukah kalian bahwa kue sus pertama kali ditemukan di Perancis? Dalam bahasa Perancis kue ini disebut sebagai choux à la crème. Bentuk kue yang bundar seperti kubis menjadikan kue ini disebut choux.

Kue sus, disebut juga choux pastry, pastry asal Prancis yang memiliki rongga, berisi krim lembut, dan ada topping di atasnya. Ada 3 kategori kreasi pastry, yaitu plain pastry dough (adonan shortcrust atau pie), layered pastry (croissant, danish, dan puff pastry), dan choux paste (sejenis kue sus).

 

 

Setelah era kerajaan berakhir, kue sus yang dikenal sebagai choux pastry di Prancis makin populer hingga ke negara-negara lain di Eropa. Meski begitu, kue sus tetap dianggap sebagai kue tradisional oleh masyarakat Prancis, karena usianya yang sangat tua.

Perlu diketahui cream puff dan kue sus memiliki bentuk yang sama, hanya saja perbedaannya terletak pada bahan isian. Kue sus menggunakan isian vla yang kental dan creamy sedangkan cream puff menggunakan isian dari whipped cream. Anda bisa membuat varian dengan menambahkan rasa pada whipped cream.

Kue kering ini sering disajikan pada saat perayaan, dan kue ini dapat diisi dengan beragam filling, salah satunya cokelat. Rasa sus kering pas gurih berpadu dengan cokelat yang manis serta teksturnya yang renyah membuat semua semua orang akan tergoda untuk mencicipi. 

Kue kering ini cocok untuk jadi cemilan keluarga, bahkan bisa membuat si kecil tak kuasa berhenti memakannya. Untuk itu kami bagikan resep sus kering isi coklat lumer yang bisa kalian buat dirumah tanpa ribet.

 

 

Simak ulasan artikel dibawah ini!

Sus kering merupakan salah satu jenis produk choux paste dengan karakteristik ringan dan bervolume besar serta dikembangkan dengan kuat (strongly leavened) dengan sel yang besar.

Kue sus kering ini adalah camilan manis yang berbentuk seperti bola kecil dengan tekstur renyah. Biasanya kue sus seperti ini dijual di supermarket, tapi kalau bisa buat sendiri untuk camilan akhir pekan kenapa enggak?

Kue sus isi custard cokelat dengan kulit sus yang gurih dan isian cokelat manis sedikit pahit. Camilan istimewa dengan bahan sederhana. Isian cokelat lebih cair sehingga saat digigit langsung lumer di dalam mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: