Menjawab Tantangan, Honda Brio Hadir Lebih Memukau di Bulan Oktober 2023. Berikut Perubahan Terbaru Dengan Har

Menjawab Tantangan, Honda Brio Hadir Lebih Memukau di Bulan Oktober 2023. Berikut Perubahan Terbaru Dengan Har

Tim radarpena - Produsen Otomotif Honda menyegarkan wajah baru Brio dengan penampilan pada Oktober 2023 ini. Banyak perubahan yang disematkan pada mobil ini. 

Penyegaran pada Honda Brio di bulan Oktober 2023 ini sekaligus mengokohkan kedudukannya sebagai penjualan terbaik terbutki menjadi mobil terlaris di Indonesia. Selain itu, mejawab tantangan dari pesaingnya Agya dan Ayla yang telah lebih dulu melakukan pembaharuan di tahun 2023.

BACA JUGA:Simak Beberapa Daftar Harga Mobil Bekas Honda Civic Genio !

BACA JUGA:Kredit Mobil Tanpa BI Checking, Cara Mudah Wujudkan Mimpi Punya Mobil Baru Tanpa Takut Blacklist OJK!

Elemen baru berupa permak wajah meski tidak signifikan. Grille mengacu ke model-model Honda RS lainnya, terutama untuk Brio RS. Lalu desain bemper turut dirombak dengan gaya semakin sporty. Lalu varian RS dan Satya memiliki warna baru electric lime metallic. Pelek Brio Satya berganti model masih 14-inci, sedangkan RS 15-inci.

Pada keluaran mobil baru ini, Honda Brio menawarkan 3 varian, paling bawah S bertransmisi manual. Kemudian E yang punya dua opsi pemindah gigi, manual dan CVT. Tertinggi RS manual dan CVT. Jantung mekanisnya masih pakai yang lama,  4-silinder 1,2 liter i-VTEC. Output daya 90 PS dan torsi 110 Nm. Dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual dan Variable Speed CVT.

Kenyamanan penumpang tetap mumpuni, seperti head unit layar sentuh yang bisa dikontrol lewat tombol fungsi di kemudi. Begitu juga fitur keselamatan dan keamanan, ada ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution) dan dual SRS airbag. Sayangnya Honda belum memberikan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

 

Fitur Baru Honda Brio 2023

Daftar fitur Brio mencakup Alarm Mobil, Anti Theft Device, Power Door Locks, Central Locking dan Engine Immobilizer dalam hal keamanan.

  • Fitur pendukung Kenyamanan & Kemudahan termasuk AC, Pemanas, Cup Holder - depan, Keyless Entry dan Power Window Depan.
  • Fitur Hiburan & komunikasi termasuk Radio AM/FM, Soket USB, Pemutar CD, Audio 2DIN, Speaker depan, Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi, Pemutar DVD, Sambungan Bluetooth, Speaker belakang dan Layar Sentuh.
  • Fitur eksterior termasuk Spoiler Belakang, Lampu Kabut Depan, Wiper Kaca Belakang, Adjustable Headlights, Lampu sein kaca Spion Luar, Defogger Kaca Belakang, Tinted Glass, Pembuka Bagasi, Antena Terpadu, Wiper Otomatis, Spion Lipat Elektrik, Kaca spion elektrik dan Tanki Bahan Bakar Diletakkan di Tengah.
  • Fitur keamanan Model mencakup Kantong Udara Pengemudi, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, EBD (Electronic Brake Distribution), Anti Lock Braking System, Child Safety Locks, Rear Parking Sensors, Airbag Penumpang Depan, Pengingat Pintu Terbuka, Engine Check Warning, Sensor Parkir, Sabuk Pengaman Belakang, Pelindung Benturan Samping, Speed Sensing Door Locks dan Crash Sensor.

BACA JUGA:Spesifikasi Honda Beat 2023 : Revolusi Inovasi untuk Mobilitas Tinggi Di Perkotaan

BACA JUGA:Yuk Mengenal Mobil Toyota Supra, Cek Supra GR Generasi Terbaru, Ikonik, Desain Elegan, Bergenre Sport

 

Harga Honda Brio 2023

Harga Honda Brio di Indonesia dimulai dari Rp 193,9 Juta untuk varian dasar Satya S M/T dan naik hingga Rp 246,4 Juta untuk varian tertinggi. Brio tersedia dalam 5 varian, dengan DP mulai dari Rp 8,88 Juta dan MA Rp 3,8 Juta (60) pada 16 Oktober 2023. Harga OTR Honda Brio untuk versi otomatis dimulai dari Rp 193,9 Juta. Simak daftar harga Brio 2023 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

 

Pendapat Brio dari Para Ahli

1.Hal-hal yang disukai di Brio

  • Performa mesin yang mumpuni dan sudah dilengkapi teknologi VTEC
  • Iritnya tidak kalah dengan pengguna mesin 3-silinder
  • Impresi berkendara yang lincah dan meyakinkan.
  • Fitur komplit. Mulai dari sistem hiburan hingga AC digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: