Pentingnya Kuasai Bahasa Jepang Sebagai Bekal Pengembangan Karir di Masa Mendatang

Pentingnya Kuasai Bahasa Jepang Sebagai Bekal Pengembangan Karir di Masa Mendatang

Globalisasi telah membuka pasar baru dan memungkinkan negara-negara lainnya untuk terlibat dalam perdagangan secara lebih cepat. Namun, sering kali terjadi kesalahan dalam berkomunikasi karena terbatasnya kemampuan berbahasa asing. Itulah sebabnya belajar bahasa baru semakin penting. Mampu berbicara bahasa lain meningkatkan ikatan ekonomi karena dalam proses komunikasi kamu dapat saling bernegosiasi dengan lancar dan saling memahami maksud dan tujuan diantara kedua belah pihak.

 

5. Lebih Mudah Menjelajahi Jepang

Jepang memiliki banyak sekali wisata menarik loh. Pasalnya, Jepang mampu menggabungkan wisata tradisional dan modern dengan begitu baik.

Hal itu pula yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis yang datang ke Jepang. Namun, sayangnya tidak semua orang Jepang mampu menggunakan Bahasa Inggris.

Keterbatasan bahasa itu pula yang membuat banyak wisatawan merasa kesulitan saat melakukan traveling ke negara tersebut.

Namun, saat kamu mengikuti kursus Bahasa Jepang dan sudah menguasai bahasa percakapan sehari-hari tentu saja tidak akan kesulitan saat sedang traveling.

Menurut Inlingua, saat menguasai Bahasa Jepang maka akan sangat dimudahkan menggunakan transportasi umum dan mencari tempat makan yang menarik di Jepang.

Bagi kamu yang ingin melakukan liburan atau traveling ke Jepang dengan memahami bahasa Jepang melalui kursus bahasa Jepang akan membantu kamu selama liburan di Jepang.

 

6. Melanjutkan Pendidikan Melalui Beasiswa

Sekolah Jepang memiliki standar pembelajaran yang tinggi di semua tingkat pendidikan. Jika kamu tertarik untuk belajar di luar negeri terlebih khusus ingin mendapatkan beasiswa, Jepang akan menjadi tempat yang sangat direkomendasikan. Tentu saja, belajar di negara lain akan sangat bermanfaat bila kamu dapat berkomunikasi dengan masyarakat asli disana.

Jadi, pastikan untuk selalu merasa nyaman dengan ketiga “abjad” Jepang (hiragana, katakana, dan kanji) sebelum melakukan upaya ini, karena biasanya persyaratan untuk apply beasiswa diwajibkan memiliki skor Japanese Language Proficiency Test.

 

7. Peluang Usaha yang Menjanjikan

Saat kamu sudah menguasai Bahasa Jepang, tentunya akan ada banyak peluang usaha yang bisa kamu coba.

Misalnya, kamu bisa menjadi seorang penerjemah Bahasa Jepang freelance yang kini cukup banyak dicari.

Pekerjaan freelance yang satu ini sangat cocok dilakukan jika kamu masih kuliah. Namun, apabila kamu sudah bekerja, tentu saja bisa menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaan sampingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: