Pentingnya Kuasai Bahasa Jepang Sebagai Bekal Pengembangan Karir di Masa Mendatang

Pentingnya Kuasai Bahasa Jepang Sebagai Bekal Pengembangan Karir di Masa Mendatang

Nah untuk kalian yang berminat untuk bekerja di Jepang atau menyukai kebudayaan yang dimiliki oleh Jepang, pentinga baginya untuk menguasai bahasa nasional Jepang.

 

Inilah beberapa manfaat dari kursus bahasa Jepang yang bisa kita dapatkan:

1. Memiliki Peluang untuk Bekerja di Perusahaan Jepang

Manfaat pertama dari mengikuti kursus dan mempelajari Bahasa Jepang adalah tingginya kesempatan untuk bekerja di perusahaan Jepang.

Saat ini ada banyak sekali perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Tentunya kamu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk bekerja di sana jika mampu menguasai Bahasa Jepang. Umumnya perusahaan Jepang yang ada di Indonesia memang mencari kandidat yang mahir menggunakan Bahasa Jepang untuk dijadikan translator dan interpreter.

Oleh karena itu, jika kamu ingin mencoba berkarier di perusahaan Jepang sebagai seorang translator dan interpreter, maka harus mampu menguasai bahasanya terlebih dahulu. Kamu juga bisa memiliki peluang promosi yang lebih baik. Jika kamu bekerja di perusahaan internasional, berbicara bahasa asing seperti bahasa Jepang menciptakan lebih banyak peluang bagimu untuk ditugaskan ke cabang luar negeri.

 

2. Meningkatkan serta Menambah Kemampuan Berbahasa

Dengan belajar bahasa Jepang, tentunya kamu sudah bisa mengasah skill kamu dalam mempelajari bahasa yang baru. Skill ini bisa kamu lampirkan dalam resume dan bisa menjadi point plus kamu dibandingkan kandidat lainnya, terlebih jika kamu sudah mengikuti ujian Japanese Language Proficiency Test dengan skor yang baik.

 

3. Memperluas Jaringan dan Menambah Koneksi

Dengan mampu menguasai Bahasa Jepang, rupanya juga bisa membantumu menambah koneksi, lho!

Pada saat kamu mengikuti kursus bahasa Jepang kamu pasti akan berinteraksi dengan orang lain.

Teman kamu dikelas kursus bahasa Jepang dan guru bahasa Jepang dapat menjadi lingkup baru untuk menambah teman baru juga.

Dengan menambah teman baru ini artinya kamu juga memperluas koneksi kamu yang berguna untuk dunia kerja nantinya.

Selain itu, saat sudah mahir menggunakan Bahasa Jepang pastinya kamu juga lebih percaya diri jika ingin menambah teman dari orang-orang Jepang yang asli.

 

4. Memiliki Kemampuan untuk Menjelajahi Teknologi Lebih Mahir

Jika kamu bekerja di bidang teknologi, khususnya robotika, belajar bahasa Jepang akan sangat menguntungkan karena kamu dapat memahami teknologi mutakhir Jepang. Selain alat robot yang membantu manufaktur dan industri padat karya lainnya, Jepang telah menciptakan berbagai robot, termasuk hewan dan humanoid untuk berbagai aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: