Urban Legend Lampung; Rumah Kapal Di Bandar Lampung Dan Dihuni Oleh Makhluk Tak Kasat Mata

 Urban Legend Lampung; Rumah Kapal Di Bandar Lampung Dan Dihuni Oleh Makhluk Tak Kasat Mata

RADARPENA.CO.ID - Seperti yang diketahui Urban Legend merupakan kumpulan kisah-kisah misterius, menakutkan, atau aneh yang tersebar di masyarakat sekitar tmepat yang di anggap angker, biasanya dari mulut ke mulut atau bisa juga melalui media sosial.

Meskipun urban legend seringkali tidak memiliki dasar yang kuat, namun urban legend tersebut memiliki daya tarik dan hidup di kalangan masyarakat.

Seperti yang diketahui di Setip daerah mana pun pasti ada banyak tempat dengan urban legend tersendiri yang selalu menarik untuk dibahas untuk di telusuri.

Urban Legend kali ini terletak di daerah provinsi lampung kota Bandar Lampung, yakni di sebuah bangunan tua “angker” yang dikenal dengan nama Rumah Kapal.

Beberapa sumber menyebutkan, bangunan tua berbentuk kapal yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda ini merupakan salah satu tempat urban legend paling angker di Jl Rasuna Said, Teluk Betung, Bandar Lampung.

BACA JUGA:

Nama Rumah Kapal sendiri berasal dari bentuk bangunannya yang terlihat seperti kapal dengan lubang jendela di sekelilingnya. Sehingga penduduk setempat menjulukinya Boathouse, walaupun kini hanya tinggal reruntuhannya saja.

Urban legend yang beredar di tengah masayrakat rumah perahu ini dihuni oleh banyak hantu, Dikarenakan, gedung yang luas dengan satu lantai utama dan dua lantai bawah itu sebelumnya dijadikan tempat pembuangan jenazah para penyerang.

Akan tetapi, hal tersebut sepertinya sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat yang tinggal di sekitar bangunan berusia seabad tersebut.

Bagaimana tidak, pasti makhluk tak kasat mata ini akan dengan senang hati menerima rumah kosong dan terbengkalai.

Salah satu urban legend yang ada di masyarakat adalah hantu perempuan berpakaian merah yang sering muncul di sekitar bangunan terbengkalai tersebut.

BACA JUGA:

Penduduk setempat percaya bahwa gadis itu diperkosa oleh beberapa pemuda di rumah kosong dan dia sering berkeliaran di sana.

Selain itu, terdapat juga beberapa kesaksian beberapa orang yang merasa terganggu saat melewati gudang perahu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: