Inilah 10 Tips Diet Sehat Dengan Kopi, Dijamin Ampuh Serta Terbukti Efektif

Inilah 10 Tips Diet Sehat Dengan Kopi, Dijamin Ampuh Serta Terbukti Efektif

RADARPENA.CO.ID - Diet dengan kopi bisa anda coba untuk menurunkan berat badan. Sudah banyak juga yang tahu kopi memiliki kandungan yang baik dan buruk bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah kafein, kafein akan sangat bagus jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Namun apabila dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak pada jantung dan membuat kita sulit unutk tidur.

Kopi sudah seperti teman dalam mendampingi hidup kita sehari-hari dalam berkegiatan, dan aman untuk dikonsumsi selama kita menjalankan program diet. 

Namun jangan salah, meskipun kopi baik untuk menurunkan berat badan tetapi jika salah dalam mengkonsumsi maka justru akan berdampak sebaliknya, dan bisa berpengaruh pada kesehatan.

 

 

Cara Diet dengan kopi

Mungkin dari sebagian wanita masih kurang memahami manfaat dari kafein pada kopi, ternyata kafein mampu meredusi atau mengurangi jumlah lemak yang ada pada tubuh. Selain itu, kafein juga mampu membuat tubuh melakukan metabolisme lebih cepat dibandingkan sebelum mengkonsumsinya.

Secara tidak langsung fakta kafein mampu membakar kalori yang lebih banyak dan mencegah terjadinya penumpukan lemak yang tidak berguna untuk tubuh secara bersamaan. Dan jika kita perhatikan belakangan ini, sudah banyak produk kecantikan atau obat pelangsing tubuh menggunakan kafein didalam campurannya, dan dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan obat tersebut.

Untuk  itu, simak artikel ini yang akan kita bahas mengenai tips diet sehat dengan kopi yang terbukti efektif:

 

1. Minum kopi pagi hari setelah sarapan

Setelah kita melakukan sarapan di pagi hari, dianjurkan untuk meminum kopi dengan kafein yang tinggi. Faktanya dengan kita meminum kopi di pagi hari secara tidak langsung akan membuat tubuh beradaptasi untuk mengurangi nafsu makan yang berlebih. Sehingga tubuh akan merangsang otak untuk menikmati sarapan dengan makanan ringan saja.

 

2. Minum kopi setelah makan siang

Setelah melakukan aktivitas mulai dari pagi hingga siang, terkadang tanpa kita sadar tubuh menerima karbohidrat lebih banyak dibandingkan pagi hari. Oleh karena itu, Mengkonsumsi kopi setelah makan siang juga dianjurkan untuk mengurangi nafsu makan berlebih. Namun, hal ini akan efektif apabila tubuh tetap bergerak setelah makan siang. Dan tidak akan efektif apabila kamu melanjutkannya dengan tidur siang.

 

 

3. Minum kopi setelah makan malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: