Urban Legend Danau Dendam Tak Sudah di Kota Bengkulu, Misteri Ular Raksasa Penjaga Danau

Urban Legend Danau Dendam Tak Sudah di Kota Bengkulu, Misteri Ular Raksasa Penjaga Danau

BACA JUGA:

Danau Dendam Tak Sudah turut menyimpan kisah misteri yang cukup tragis, dan berbagai macam ceritanya.

Di Danau ini, konon katanyabersemayam dua ekor Ular besar ada juga versi yang menyebutkan lintah raksasa.

Kedua ekor Ular atau Lintah Raksasa itu  merupakan pasangan suami istri, namun kedua terpisah.

Seekor Ular itu yang berjenis Betina masih menetap di Danau itu sendiri, dan Seekornya lagi sudah menetap di kawasan Pantai Panjang, keduanya terpisah seolah-olah menjadi penjaga kedua kawasan itu.

Konon cerita yang berasal dari mulut ke mulut dan merupakan dongeng-dongeng orang dahulu, ular itu adalah jelmaan dari dua pasang kekasih yang saling mencintai namun keduanya tidak memperoleh restu.

Alhasil keduanya melakukan perbuatan nekat, dan bunuh diri hingga akhirnya berubah menjelma menjadi dua ekor ular besar.

Mengenai ukuran Ular besar ada di Danau itu ada  yang menyebutkan seperti ukuran drum minyak BBM dan bisa berwujud seperti tikar.

Wujud seperti Tikar ini, seolah-olah sebagai jebakan, jika sang ular yang di maksud ingin menjebak mangsa, terutama dari kelompok manusia.

Mengenai kebenaran cerita ini tentu hanya Tuhan Allah SWT yang maha Tahu, hanya saja seperti itulah salah satu versi cerita mistis sekaligus mitos yang menghiasi cerita-cerita dongeng dibalik keindahan Danau Dendam Tak Sudah (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: