Mengenal 12 Macam Nasi Goreng dari 104 Jenis Lainnya yang Ada di Indonesia, Tercatat Terbanyak di Dunia

Mengenal 12 Macam Nasi Goreng dari 104 Jenis Lainnya yang Ada di Indonesia, Tercatat Terbanyak di Dunia

RADARPENA.CO.ID - Ketika berbicara tentang masakan Indonesia, nasi goreng menjadi salah satunya. Tercatat sebanyak 104 macam nasi goreng di Indonesia yang memiliki ragam kreativitas dan variasi yang tak tertandingi. 

Nasi yang digoreng pada wajan dan bumbu-bumbu yang disatukan menciptakan rasa yang berbeda-beda. 

Nasi goreng terkenal di Indonesia dan hampir semua orang di Indonesia menyukainya. Nasi goreng memiliki banyak variasi, yang membuatnya menjadi salah satu makanan yang paling serba bisa dan nikmat.

Berbicara tentang variasi nasi goreng di Indonesia, ada 104 macam nasi goreng yang berbeda-beda. 

Semua jenis nasi goreng ini memiliki rasa yang berbeda-beda, beberapa jenis nasi goreng memiliki rasa pedas, manis, asin, dan beberapa rasanya lainnya.

Berikut ini adalah 12 macam nasi goreng khas Indonesia yang bisa kamu coba:

BACA JUGA:

1. Nasi Goreng Kampung

Nasi goreng kampung adalah jenis nasi goreng yang populernya kampung. Biasanya menggunakan bumbu-bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabe, dan saus teriyaki atau kecap manis. 

Nasi goreng kampung ini biasanya disajikan dengan telur mata sapi atau ayam goreng.

2. Nasi Goreng Ayam

Seperti namanya, nasi goreng ayam menggunakan ayam sebagai bahan utama. Biasanya memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis. Nasi goreng ayam ini juga disajikan dengan telur ceplok dan kerupuk.

3. Nasi Goreng Seafood

Seperti namanya, nasi goreng seafood menggunakan seafood sebagai bahan utama, seperti cumi-cumi, udang dan ikan. Biasanya disajikan segar dengan perasan jeruk nipis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: