10 Fakta Menarik Tentang Anjing Yang Kamu Harus Tahu!

10 Fakta Menarik Tentang Anjing Yang Kamu Harus Tahu!

RADARPENA.CO.ID - Anjing adalah teman peliharaan yang tak tergantikan dan sudah lama menjadi sahabat manusia. Kepopuleran mereka tak hanya didasari oleh sifat setia dan ramah mereka, tetapi juga oleh sejumlah fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui.

Yuk, mari kita menjelajahi beberapa fakta menarik tentang anjing!

1. Beragam Jenis dan Ras

Anjing datang dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Kamu tahu gak, ada lebih dari 340 ras anjing yang diakui oleh organisasi internasional yang mengatur standar untuk anjing ras murni?

Kamu bisa menemukan anjing sekecil Chihuahua hingga sebesar Great Dane. Jelas, ini menunjukkan betapa anjing adalah produk keragaman genetik yang luar biasa dalam satu spesies hewan saja!

BACA JUGA:

2. Hidung Sensasional

Anjing memiliki indera penciuman yang luar biasa. Mereka punya sekitar 300 juta reseptor penciuman di hidung mereka, sedangkan manusia hanya punya sekitar 5-6 juta.

Dengan kemampuan ini, mereka bisa mendeteksi bau-bauan yang tak terbayangkan oleh manusia, termasuk bau penyakit dan bahkan bau-bauan yang digunakan dalam pelacakan dan penjagaan.

3. Bahasa Tubuh yang Unik

Anjing berbicara melalui bahasa tubuh mereka. Mereka menggunakan gerakan tubuh, ekspresi wajah, dan ekspresi lainnya untuk berkomunikasi dengan manusia dan anjing lainnya.

Misalnya, ketika anjing menggeleng-gelengkan kepala, itu bisa jadi tanda bahwa dia ingin bermain. Sementara saat dia mengangkat telinga dan merem, itu bisa menandakan kegembiraan. Memahami bahasa tubuh anjing bisa membantu kita memperdalam hubungan kita dengan mereka.

BACA JUGA:

4. Anjing sebagai "Dokter" Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: