Bikin Merinding! Kisah Nyata Hantu Sumiati yang Masih Bergentayangan Meneror Warga Makassar

Bikin Merinding! Kisah Nyata Hantu Sumiati yang Masih Bergentayangan Meneror Warga Makassar

RADARPENA.CO.ID - Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki cerita mistis yang dijadikan urban legend bagi masyarakatnya. Salah satu urban legend yang akan dibahas pada artikel ini adalah kisah hantu Sumiati yang dikabarkan masih bergentayangan hingga kini. 

Cerita-cerita horor tentang Sumiati sudah dikenal oleh masyarakat sejak tahun 90-an. Dirinya menjadi hantu bergentayangan karena meninggal usai di nodai oleh sejumlah laki-laki.

Hantu Sumiati sering mengganggu dan meneror warga pada malam hari. Menurut kabar yang beredar, Sumiati menampakan diri dalam 2 versi. Dengan menggunakan baju putih dan baju merah sekilas seperti kuntilanak.

 

Dari masing-masing penampakannya, masyarakat percaya bahwa jika melihat Sumiati menggunakan baju merah, bakal ada kesialan yang terjadi bahkan hingga bisa meninggal dunia.

Namun untuk sebagian masyarakat, hantu Sumiati bukanlah sosok yang menyeramkan dan membahayakan. Sumiati hanya menunjukan eksistensinya pada manusia.

BACA JUGA:

Bagaimana kisah Sumiati menjadi urban legend?

 

Sumiati sendiri bukan berasal dari Makassar, dirinya hanya seorang perantau dari Jawa. Semasa hidupnya, Sumiati mengadu nasib di Makassar. Awalnya dirinya mencoba merantau di kota Ujungpandang.

Singkat cerita, bukan keberuntungan namun nasib sial justru malah menghampiri hidupnya. Pada suatu malam dirinya tak mengira akan menjadi malam yang nahas hingga detik-detik terakhir di hidupnya.

 

Suatu malam yang dingin, ketika Sumiati sedang berjalan sendirian, tiba-tiba muncul segerombolan laki-laki mendekatinya. Tanpa disadari oleh Sumiati, mereka langsung menyekap dan memperkosanya.

 

Setelah mereka melakukan aksi tersebut, tubuh Sumiati diseret dan hendak dibuang di suatu tempat. Dirinya dimasukan ke mobil dan selama di dalam perjalanan Sumiati mencoba untuk selamatkan diri. Namun nasibnya sungguh malang, dirinya tewas oleh para pemuda tersebut saat mencoba melawan. Saking paniknya, jasad Sumiati dikuburkan tidak dengan layak entah dimana, pada suatu lokasi yang tidak diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: