Menyaksikan Indahnya Matahari Terbit Gunung Prau di Jawa Tengah, Mata dijamin Termanjakan

Menyaksikan Indahnya Matahari Terbit Gunung Prau di Jawa Tengah, Mata dijamin Termanjakan

Dari keenam basecamp tersebut, maka basecamp berupa jalur pendakian Patakbanteng merupakan jalur favorit.

BACA JUGA:

Alasannya adalah jalur ini lebih singkat dibanding jalur lain, dan Jalur Patakbanteng lebih dekat untuk ke Puncak Prau.

Untuk mencapai puncak  melewati jalur Patakbanteng, pendaki cuma butuh waktu  sekitar 2- 2,5 jam, dengan jarak tempuh sekitar 4 KM.

Sedangkan melalui jalur lain bisa mencapai 3 hingga 4 jam,karena jalurnya memutar.

Masih dari laman yang sama, Basecamp Patakbanteng berada di Jalan Dieng, Desa Patakbanteng Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah. Lokasinya tidak jauh dari Gapura selamat datang Dieng Plateau.

Bila datang dari arah Wonosobo basecamp Patakbanteng ada di sebelah kanan setelah Gapura. Namun jika datang dari arah Banjarnegara basecamp ada disebelah kiri sebelum gapura. 

Untuk fasilitas pengunjung tidak perlu khawatir, terutama dii Base Patakbanteng sebagai Basecamp terdekat untuk mendaki ke Puncak Gunung Prau yang menjadi Mahakarya Tuhan yang Mahaesa ini.

Disana terdapat fasilitas  yang terbilang lengkap dan sangat memenuhi kenyamanan pengunjung mulai dari tempat penginapan, tempat penyewaan peralatan outdoor, warung makan, pusat oleh-oleh hingga mini marketpun tersedia.

Warga sekitar juga menyediakan fasilitas Toilet dan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas pemanas air alias water heater (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: