Apa Itu TOEFL? Inilah Pengertian, Fungsi, dan Jenis Tes yang Perlu Kamu Ketahui

Apa Itu TOEFL? Inilah Pengertian, Fungsi, dan Jenis Tes yang Perlu Kamu Ketahui

Hasil dari tes TOEFL dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan bahasa Inggris seseorang dalam memahami, mengucapkan, membaca, dan menulis bahasa Inggris.

BACA JUGA:

2. Persyaratan Masuk ke Perguruan Tinggi Luar Negeri

TOEFL menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh para pelajar atau mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

Nilai TOEFL yang diharapkan biasanya berkisar antara 70-100. Nilai yang belum mencapai standar dapat diulang untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

3. Persyaratan Dalam Mengikuti Program Beasiswa

Banyak program beasiswa yang mensyaratkan calon penerima beasiswa untuk mengikuti tes TOEFL dan mendapatkan nilai yang memadai sesuai dengan aturan beasiswa yang diberikan.

Program beasiswa yang mengharuskan pengikutnya untuk mengikuti tes TOEFL biasanya lebih mengutamakan calon yang memiliki tingkat kemampuan bahasa Inggris yang baik.

4. Persyaratan Mendapatkan Pekerjaan di Perusahaan Luar Negeri

Perusahaan yang memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan luar negeri biasanya mensyaratkan karyawan-karyawannya untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang memadai. 

BACA JUGA:

Karyawan yang memiliki nilai TOEFL yang bagus lebih bersaing ketimbang karyawan yang hanya mengandalkan kemampuan bahasa Inggris yang kurang memadai.

5. Persyaratan untuk Mendapatkan Visa

Beberapa negara mensyaratkan calon peserta visa untuk mengikuti tes TOEFL dan mendapatkan nilai yang memadai. 

Visa yang diberikan biasanya tergantung dari kriteria negara yang memberikannya. Namun, nilai TOEFL dapat memengaruhi persyaratan untuk mendapatkan visa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: