10 Kampus Terbaik di Asia Tenggara 2023 Versi QS World University, Dua dari Indonesia

10 Kampus Terbaik di Asia Tenggara 2023 Versi QS World University, Dua dari Indonesia

UTM awalnya merupakan sekolah teknik yang mulai beroperasi di Weld Road, Kuala Lumpur pada tahun 1904 untuk mengajar Asisten Teknis untuk Departemen Perkeretaapian, Survei dan Pekerjaan Umum Negara Federasi Melayu.

Hingga pada tahun 1941, sekolah ini ditingkatkan statusnya menjadi perguruan tinggi.

Saat ini, UTM memiliki 10 fakultas yang menawarkan program sarjana dan pascasarjana di Fakultas Lingkungan Buatan, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Teknik Kimia dan Sumber Daya Alam, Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Teknik Mesin, Fakultas Sains dan Teknik Geoinformasi, Fakultas Komputer Sains dan Sistem Informasi, Fakultas Sains, Fakultas Pendidikan, serta Fakultas Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA:CPNS 2023 Dibuka 17 September, Ini Persyaratan Daftar dan Skor Aman Lulus SKD Formasi SMA Kejaksaan

8. Chulalongkorn University, Thailand

Chulalongkorn University merupakan institusi pendidikan tinggi pertama di Thailand, yang telah mendedikasikan dirinya sebagai pusat pembelajaran akademis dan keunggulan profesional.

Universitas ini memiliki 20 fakultas, 23 perguruan tinggi dan lembaga penelitian, serta 8,148 anggota fakultas.

Saat ini, terdapat lebih dari 38.000 mahasiswa, termasuk lebih dari 27.000 mahasiswa sarjana dan 11.000 mahasiswa pascasarjana.

9. Universitas Indonesia (UI), Indonesia

Universitas Indonesia (UI) merupakan universitas tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1950. Program sarjana di UI memiliki 14 fakultas yang terbagi menjadi 3 rumpun, yaitu Ilmu Kesehatan, Saintek, dan Humaniora.

Studi pascasarjana yang ditawarkan di Universitas Indonesia tersedia di 12 Fakultas, terdiri dari 57 Program Magister dan 29 Program Doktor.

BACA JUGA:Yuk Simak! Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Melalui Aplikasi

10. Universitas Gadjah Mada (UGM), Indonesia

Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah salah satu universitas terkemuka di Indonesia dan dikenal karena keunggulannya dalam berbagai bidang, termasuk kedokteran, ilmu sosial, dan teknik.

Terletak di Yogyakarta, Indonesia, universitas seluas 360 hektar ini terdiri dari 18 fakultas, 68 program studi sarjana, 23 program studi diploma, 104 program studi magister dan spesialis, dan 43 program studi Doktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: