KUR BRI 2023: Syarat Dokumen Serta Cara Pengajuan KUR BRI September Terbaru, Cek Disini

KUR BRI 2023: Syarat Dokumen Serta Cara Pengajuan KUR BRI September Terbaru, Cek Disini

KUR BRI September 2023 - Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895.

Bank BRI membuka kembali per September 2023 program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari limit pinjaman Rp100 juta sampai Rp500 juta dalam sekali pengajuan.

Tujuan adanya program ini yaitu untuk membantu masyarakat atau pelaku UMKM yang sedang membutuhkan dana untuk mengembangkan usaha para pelaku usaha.

Tak hanya itu, KUR BRI 2023 juga akan memberikan perhatian khusus pada sektor UMKM yang memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi, seperti industri kreatif, pariwisata, dan pertanian.

BACA JUGA:

Untuk pinjaman sampai Rp100.000.000 tidak diperlukan adanya biaya agunan tambahan, namun untuk pinjaman di atas Rp100.000 agunan tambahan sesuai dengan penilaian Bank.

Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi dengan batas atas kredit hingga Rp 500 juta diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Suku Bunga Yang Diberikan

KUR Supermikro : 3% efektif per tahun

KUR Mikro dan KUR kecil :

       1. Pinjaman ke-1 : 6% efektif per tahun

       2. Pinjaman ke-2 : 7% efektif per tahun

       3. Pinjaman ke-3 : 8% efektif per tahun

       4. Pinjaman ke-4 : 9% efektif per tahun.

Jenis - Jenis KUR BRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: