Bantuan Uang Sewa Rumah Tinggal Sementara Sudah Cair, Wakil Ketua I DPRD Bandung Puas

Bantuan Uang Sewa Rumah Tinggal Sementara Sudah Cair, Wakil Ketua I DPRD Bandung  Puas

BANDUNG - Wakil Ketua I DPRD Achmad Nugraha menyampaikan puas karena perjuangan seluruh anggota DPRD untuk bantuan uang sewa rumah tinggal sementara sudah cair dan sampai ke warga yang terdampak.

"Alhamdulilah ini sudah tuntas sempat hati-hati saat perjuangan seluruh anggota DPRD terkait ini selesai," ucap Achmad usai memantau lokasi pembongkaran Jl Maleer Indah.

Achmad pun mengakui ada dinamika dalam pencairan namun itu kasusistis sifatanya. Semisal ada dalam satu rumah 2 KK diberi bantan tapi ada juga warga terdampak tidak diberi bantuan.

"Kasus ini hanya satu tidak sampai puluhan, makanya kedepan kita minta DPKP3 perjuangkan yang belum di tahun 2024, tapi ini sudah keberadilan," ujarnya.

Achmad pun mengingatkan masyarakat yang rumahnya tidak mau dibongkar agar lebih peduli kepentingan orang banyak. Dan DPRD pun sudah memperjuangkan bantuan itu. Karena menurut Achmad jika tidak mau dibongkar maka jangan menimbulkan persoalan baru terlebih sudah diingatkan baik oleh lurah, camat, rw, dan lainnya.

"Kita sudah cukup berjuang untuk itu. Nah soal pengawasan sebaiknya BBWS sendiri buat tim dimana setiap wilayah yang dibongkar. Karena kita tidak bisa apa-apa kecuali oleh tim, lisan kita bisa tapi tertulis tidak boleh harus ada kontrol yang bagus," tuturnya

Masih kata Achmad, dengan memiliki surat tugas yang merupakan perintah provinsi maka tim pengawas leluasa melakukan penindakan jika ada warga yang kembali membangun di lahan yang sudah dibongkar itu.

Achmad pun menghimbauan agar masyarakat yang tidak memiliki tanah tidak menempati tanah atau bangunan orang sehingga tidak muncul persoalan sudah dibangun dibongkar.

Pasalnya kerohiman atau uang sewa rumah tinggal sementara itu hanya untuk setahun dan besarannya pun tidak sebesar membangun rumahnya.

"Kerohiman itu hanya untuk kontrak setahun. Dan pembongkaran ini tidak bisa dihentikan, makanya kedepan itu koordinasi yang lebih bagus dan matang antara BBWS dengan pemkot, sosialisasi bagaimana anggaran bantuannya apa diajukan, DAU seperti apa," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: