Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Serta Cara Mencegah Jerawat, Cek Disini

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Serta Cara Mencegah Jerawat, Cek Disini

Tips Menghilangkan Bekas JerawatSetiap orang pasti pernah mengalami Jerawat di wajah yang sangat menganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri akibat munculnya Jerawat.

Seseorang biasanya perlu perjuangan untuk mengobati serta menghilangkan noda bekas jerawat agar bisa memudar dan hilang.

Jerawat bisa muncul pada wajah, leher, punggung, bahkan di bagian tubuh lainnya. Jerawat terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. 

Apalagi saat kita memiliki jerawat yang membekas memang bisa menurunkan kepercayaan diri, namun ada cara untuk hilangkan jerawat tak selalu melalui dengan penggunaan obat - obatan. Namun ada beberapa jenis bahan alami yang mampu mengatasi bekas jerawat.

BACA JUGA:

Memiliki kulit yang sehat dan bebas dari jerawat menjadi impian para kaum wanita yang menginginkan wajah glowing dan mulus.

Apalagi para remaja yang sedang memasuki masa puber pasti pernah mengalami berbagai permasalahan di kulit wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menggunakan Tomat 

Tips yang pertama yaitu dengan menggunakan bahan alami seperti menggunakan tomat, tomat yang didalamnya mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami.

Caranya hanya dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong pada wajah secara merata, lalu diamkan selama setengah jam. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Gunakan Masker Wajah Secara Rutin

Masker wajah bisa membantu menghilangkan jerawat secara alami dan memperbaiki kondisi kulit.  Kamu bisa membuat masker wajah sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami seperti madu, lidah buaya, minyak kelapa, dan bubuk kayu manis. 

Oleskan masker wajah secara merata ke bagian wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan teh hijau

Teh Hijau merupakan salah satu cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, dengan mengoleskan ekstrak teh hijau juga bisa kamu lakukan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami.

Teh hijau terdapat kandungan senyawa alami polifenol di dalamnya. Kandungan tersebut mampu melawan bakteri serta meredakan peradangan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: