Tes MBTI Online untuk Mengenali Kepribadian Diri, Apakah Akurat?

Tes MBTI Online untuk Mengenali Kepribadian Diri, Apakah Akurat?

Tes MBTI Online - MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator adalah jenis tes psikologis yang digunakan untuk mengidentifikasi kecenderungan kepribadian seseorang. 

Tes MBTI online ini biasanya digunakan oleh organisasi dan perusahaan untuk membantu menganalisis dan memilih karyawan yang memiliki kualitas tepat untuk posisi tertentu dalam perusahaan.

Tes MBTI didasarkan pada pandangan psikologi dari Carl Jung bahwa manusia terbagi menjadi dua tipe kepribadian, yaitu extrovert dan introvert. 

4 Dimensi Kecenderungan Kepribadian Manusia

Dari teori ini, tes MBTI dikembangkan untuk mencakup empat kategori kepribadian:

1. Kategori kepribadian Ekstrovert dan Introvert

Kategori ini bertujuan untuk menentukan apakah seseorang lebih memfokuskan energi mereka pada lingkungan luar yang melelahkan atau pada pengalaman batin yang mendalam.

2. Kategori kepribadian Sensing dan Intuitive

Kategori ini membantu menentukan apakah seseorang lebih mempercayai pengalaman konkrit atau lebih memperhatikan interpretasi yang lebih besar.

BACA JUGA:

3. Kategori kepribadian Thinking dan Feeling

Kategori ini membantu menentukan apakah seseorang mengambil keputusan berdasarkan fakta atau gagasan yang lebih emosional.

4. Kategori kepribadian Judging dan Perceiving

Kategori ini menentukan apakah seseorang menandai pengalaman nyata atau lebih memilih mengadaptasi lingkungan dengan cara yang lebih luwes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: