Cara Cek Saldo PKH Secara Online Lewat HP, Mudah Tanpa Harus Bolak-Balik ke ATM

Cara Cek Saldo PKH Secara Online Lewat HP, Mudah Tanpa Harus Bolak-Balik ke ATM

Bantuan yang diberikan melalui program ini diyakini dapat memberi dampak positif bagi kehidupan keluarga penerima manfaat.

Namun, program PKH juga menghadapi berbagai kendala dan tantangan, di antaranya adalah terbatasnya anggaran yang disediakan dan minimnya pengawasan terhadap penyelewengan bantuan. 

Oleh karena itu, langkah-langkah seperti cek saldo PKH secara rutin dan memastikan transparansi dalam pemberian bantuan perlu dilakukan demi terjaminnya efektifitas program PKH.

Dalam hal ini, pihak pemerintah juga perlu memastikan bahwa program PKH berlangsung dengan baik dan sesuai dengan tujuannya. 

Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan koordinasi yang baik antara kementrian terkait, program PKH, dan masyarakat penerima manfaat.

BACA JUGA:

Selain itu, pemerintah juga bisa memastikan transparansi dalam penggunaan anggaran yang digunakan untuk program PKH dan pengawasan yang lebih intensif untuk mencegah penyalahgunaan bantuan. 

Dengan demikian, program PKH dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi keluarga miskin di Indonesia.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: