Rekomendasi Aplikasi Cek Kualitas Udara Serta Link Download, Cek Disini

Rekomendasi Aplikasi Cek Kualitas Udara Serta Link Download, Cek Disini

Cek Kualitas UdaraDengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan serba canggih, sekarang tersedia aplikasi untuk mengecek Kualitas Udara secara online.

Apalagi yang sedang ramai diperbincangkan bahwa kualitas udara di DKI Jakarta saat ini dalam keadaan yang buruk.

Bahkan para pekerja diharuskan untuk bekerja WFH (Work From Home), sebab udara yang sudah tercemar alias terkena polusi udara bisa membahayakan kesehatan.

Dengan era serba digital, kita bisa mengakses berbagai aplikasi di ponsel pintar untuk memantau serta mengukur kualitas udara disekitar lingkungan kita.

BACA JUGA:

BreezoMeter

Rekomendasi aplikasi cek kualitas udara yang pertama yaitu BreezoMeter yang bisa memantau kualitas udara lebih dari 10.000 kota yang ada di seluruh dunia. 

Aplikasi BreezoMeter ini menggabungkan teknologi pelacakan GPS untuk memberikan sebuah informasi yang rinci sesuai dengan kebutuhan masing - masing individu.

Aplikasi ini dijamin akurat serta mudah untuk digunakan, tak hanya itu fitur - fitur dalam aplikasi ini mudah dimengerti serta fokus pada perlindungan kesehatan pengguna yang terkena dampak negatif dari polusi udara.

Carqa menggunakannya :

  • Instal dan jalankan aplikasi BreezoMeter di HP kamu
  • Izinkan akses GPS untuk aplikasi ini
  • Informasi kualitas udara hari ini akan muncul di halaman utama berupa nilai AQI hingga kandungan udara yang kamu hirup, seperti karbon monoksida hingga nitrogen dioksida.

Link Download : KLIK DISINI.

AirVisual

Rekomendasi aplikasi yang kedua yaitu AirVisual yang merupakan salah satu aplikasi pendeteksi kualitas udara yang populer dan telah banyak digunakan.

AirVIsual memberikan informasi secara real - time serta ramalam kualitas udara di berbagai tempat. Melalui fitur-fiturnya, kamu dapat merencanakan aktivitas di luar ruangan dengan lebih bijaksana.

Cara menggunakannya :

  • Unduh dan buka aplikasi AirVisual di HP
  • Pastikan kamu telah memberi izin untuk mengakses fitur GPS di aplikasi ini
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil mendeteksi lokasi terkini tempat kamu berada
  • Setelah itu, secara otomatis akan muncul skor kualitas udara di sekitar lokasi kamu
  • kamu bisa melihat skor kualitas udara di wilayah lain dengan memilih menu "Peta" yang terdapat di bagian bawah layar
  • kamu juga bisa melihat peringkat perolehan skor kualitas udara di Ibu Kota dari berbagai negara dengan mengklik menu "Ranking".

Link Download : KLIK DISINI

BACA JUGA:

Nafas

Nafas yaitu sebuah aplikasi pemantau udara yang dibuat langsung oleh pemerintah Indonesia untuk memberikan informasi kualitas udara di lebih dari 100 kota Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: