Ide Peluang Usaha Bagi Pemula Yang Jarang Rugi Dan Tidak Pernah Mati, Simak Yuk!

Ide Peluang Usaha Bagi Pemula Yang Jarang Rugi Dan Tidak Pernah Mati, Simak Yuk!

Usaha Yang Jarang Rugi -  Terdapat berbagai jenis Usaha untuk pemula yang jarang rugi karena Usaha ini memiliki permintaan yang tinggi.

Sebagai pengusaha pemula, kerugian adalah momok yang menakutkan. Karena itu sebisa mungkin para pengusaha ini menghindari kerugian tersebut.

Ada berbagai strategi yang bisa dilakukan agar usaha tidak rugi. Misalnya dengan memilih jenis usaha secara selektif dan perhitungan yang matang hingga strategi bisnis siap untuk dijalankan.

Kebanyakan para pemula memang dihantui rasa takut akan kegagalan saat memulai sebuah usaha. Namun anda dapat mengatasi ketakutan tersebut dengan membaca banyak referensi tentang usaha yang jarang rugi.

Ada banyak faktor yang membuat sebuah usaha bisa bertahan lama. Tentu salah satunya adalah jarang mengalami kerugian. Bahkan beberapa usaha cenderung untung dari hari ke hari.

BACA JUGA:

Agar kamu mengawali karir bisnis dengan baik, berikut ini merupakan daftar ide usaha yang terbilang jarang rugi dan tak pernah mati. Apa saja sih? Yuk simak!

Usaha Franchise

  • Minim pengalaman dan tidak memiliki basic pengetahuan wirausaha yang mumpuni? Kamu bisa mulai menjalankan bisnis dengan bergabung bersama usaha franchise. Bersama usaha franchise, kamu tidak perlu kesulitan mempromosikan brand dari nol karena sudah terbranding. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan pengarahan pemasaran sehingga bisa lebih mudah menjalankan usaha. Namun memang dari segi modal, kamu harus mengeluarkan modal yang cukup banyak sebagai modal mendaftar dan harus mengikuti aturan yang ditetapkan pemilik atau penyedia franchise. Selain itu, kamu juga harus memilih franchise secara selektif baik dari segi branding, produk, pemasaran dan lainnya.

Sembako

  • Urutan pertama untuk jenis usaha yang jarang rugi adalah dengan berjualan sembako. Baik toko besar atau warung kecil, usaha jenis ini selalu mendatangkan keuntungan. Sembako merupakan singkatan dari sembilan barang pokok, barang-barang ini pasti dicari oleh banyak orang. Maka dari itu, sembako bisa dibilang sebagai usaha yang minim risiko untuk mengalami kerugian.

Dropshipper

  • Jenis usaha yang jarang rugi dan hanya membutuhkan modal kecil yang ketiga adalah menjadi seorang dropshipper. Usaha ini merupakan profesi yang menjual produk milik orang lain, tanpa harus menyimpan stok, mengirimkan pesanan, atau kegiatan operasional lainnya karena proses tersebut dilakukan oleh pihak lain.

Bisnis Gas LPG dan Galon Air Minum

  • Bisnis di bidang ini juga merupakan usaha yang jarang rugi. Hal ini karena gas LPG serta air minum merupakan kebutuhan dasar semua manusia, jadi permintaannya akan selalu tinggi.

Jasa Konsultan

  • Usaha yang satu ini juga merupakan usaha yang jarang rugi karena banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Namun, untuk bisa menawarkan jasa konsultasi kepada orang lain, kamu harus menguasai skill tertentu yang bisa menjadi bahan jualanmu.

SPBU Mini

  • Kebutuhan akan bahan bakar minyak (BBM) selalu tinggi di masyarakat karena berhubungan dengan dunia transportasi. Beberapa orang malas untuk mengantri di SPBU besar sehingga usaha SPBU mini bisa dijadikan pilihan karena memiliki pasarnya tersendiri.

Usaha Ekspedisi

  • Usaha ini mengalami pertumbuhan yang pesat seiring dengan pertumbuhan transaksi online yang membutuhkan jasa kirim barang. Usaha ini memang membutuhkan modal yang besar, tetapi dinilai minim risiko kerugian karena permintaan pengiriman barang selalu tinggi.

BACA JUGA:Aturan Baru! Kemensos Ubah Mekanisme Pencairan Bansos PKH 2023: Besaran Bantuan Jadi Berkurang!

Penyewaan Lapangan Olahraga

  • Kamu bisa menyediakan berbagai lapangang olahraga seperti futsal dan bulu tangkis untuk disewakan kepada banyak orang. Bisnis ini cukup menjanjikan karena banyak orang yang menyukai olahraga ini.

Jasa Desain

  • Memiliki usaha desain dapat menjadi sebuah keuntungan. Anda bisa menggunakan kemampuan tersebut untuk mendapatkan banyak uang. Untuk pelajar atau pun mahasiswa usaha ini sangat cocok dijalankan. Selain mudah, menjalankan usaha ini juga tidak butuh modal. Anda hanya perlu memiliki perangkat yang memadai untuk mendesain, membuat portofolio dan mulailah mempromosikan jasa Anda.

Pakaian Pre-order

  • Ingin bisnis fashion tapi terkendala modal dan takut tidak laku? Salah satu cara yang bisa dijalankan sebagai solusi untuk pebisnis yang ingin mulai merambah dunia bisnis fashion adalah menjual pakaian pre order. Peluang dan market usaha ini cukup besar. Sistemnya, Anda harus membuat sample kemudian mempromosikan usaha Anda dan jika ada pesanan yang masuk maka pesanan tersebut bisa Anda kerjakan. Modal untuk membuat pesanan bisa dari down payment (DP) orang yang memesan.

Jasa Titip (Jastip)

  • Untuk kamu yang punya hobi jalan-jalan, usaha jasa titip bisa jadi opsi untuk menambah penghasilan. Kamu bisa menawarkan berbagai barang dari tempat tertentu kepada orang di sekitarmu dan mengambil sedikit keuntungan dari sana.

Bisnis Affiliate Marketing

  • Affiliate marketing adalah model bisnis yang muncul di era digital di mana seseorang memasarkan sebuah produk dan nantinya akan mendapatkan komisi dari penjualan yang didapatkan. Bisnis ini mini risiko karena tidak memerlukan modal yang besar.

Itulah beberapa jenis ide peluang usaha bagi pemula yang jarang rugi dan tidak pernah mati. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: