Ketahui! Manfaat Kopi Hitam Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Cek Disini

Ketahui! Manfaat Kopi Hitam Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Cek Disini

Manfaat Kopi Hitam - Beberapa penelitian untuk melihat dan membuktikan manfaat Kopi hitam, utamanya bagi kesehatan tubuh. Jika mengonsumsi secukupnya, Kopi hitam bisa memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kopi hitam dapat disajikan tanpa dicampur susu, gula, krimer sehingga kopi hitam yang rendah kalori, apalagi biji kopi mengandung polifenol sejenis antioksidan.

Kandungan kafein yang teradapat pada kopi berguna dapat meningkatkan sistem imunitas. Dengan rasa yang khas dan nikmat, serta terdapat kandungan antioksidan yang terdapat dalam kopi bisa memberikan efek senang dan bisa menambah semangat untuk melakukan aktivitas.

BACA JUGA:

Manfaat Kopi Hitam

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini manfaat kopi hitam yang baik untuk kesehatan tubuh diantaranya sebagai berikut:

  • Mencegah Diabetes

Kandungan kafein selain baik untuk organ otak, namun juga bisa untuk mencegah resiko penyakit diabetes. 

Dengan mengonsumsi kopi hitam dapat membantu menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2. Sebab, kafein meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin.

  • Menjaga Fungsi Otak

Salah satu manfaat kopi hitam yang kedua yaitu dapat mencegah penurunan fungsi otak. 

Dengan kandungan dalam kopi bisa membantu menurunkan risiko Alzheimer hingga demensia. 

Dilansir dari Journal of Alzheimer’s Disease, mengonsumsi kopi sebanyak tiga hingga lima cangkir bisa menurunkan risiko penyakit ini. Namun, tentunya anda juga perlu menerapkan kebiasaan sehat lainnya yang bisa mengoptimalkan kesehatan otak.

Kandungan kopi hitam bisa memperlambat penurunan fungsi otak akibat pertambahan usia.

  • Menurunkan Berat Badan

Kopi yang mengandung antioksidan serta kafein ini juga mampu untuk menurunkan berat badan loh.

Kedua kandungan tersebut mampu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh serta bisa mempercepat pembakaran lemak di tubuh, oleh karena itu penurunan berat badan akan berjalan dengan cepat.

  • Mencegah sakit kepala

Seorang peneliti Dr.Seymour Diamond dari Diamond Headache Clinic, AS yang dikutip oleh buku Khasiat Bombastis Kopi, menjelaskan bahwa senyawa kafein dapat menghilangkan rasa lelah, kantuk, dan ketegangan otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: