Gubernur Lepas Kontingen Popnas Bengkulu Menuju Palembang

Gubernur Lepas Kontingen Popnas Bengkulu Menuju Palembang

Popnas Palembang - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Kamis (24/8)  secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Provinsi Bengkulu 2023 yang akan berlaga di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berpesan kepada para atlet yang merupakan para pelajar ini, untuk melaksanakan amanah mewakili Provinsi Bengkulu dengan penuh kedisiplinan, kegigihan dan perjuangan.

Kepada para atlet beserta kontingen pendamping (pelatih dan official), selama di Palembang senantiasa menjaga nama baik daerah, menjaga kesehatan dan menjaga kekompakan.

"Selamat bertanding dan harumkan nama Bengkulu dengan prestasi terbaik dengan meraih juara, ‘’ungkap Gubernur saat melepas kontingen.

Lebih Jauh Gubernur Roidin menambahkan pesannya kepada para atlet dan pendamping, senantiasa juga menjaga nama baik daerah, jaga kesehatan dan kompak selalu. ‘Kekompakan itu penting untuk  meraih kemenangan.

Sementara itu  Kadispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan, mengatakan Provinsi Bengkulu mengutus sebanyak 155 orang kontingen yang diberangkatkan ke Palembang pada POPNAS XVI 2023 di Palembang.

BACA JUGA:

Rinciannya adalah  112 orang atlet, 26 pelatih dan 17 orang official. Mereka akan berada di Palembang mulai 26 Agustus hingga 04 September 2023 mendatang.

Kontingen Provinsi Bengkulu akan ambil bagian dicabor-cabor yakni Taekwondo, Silat, Renang, Angkat Besi, Wushu, Senam, Judo, Tinju, Karate, Panahan, Panjat Tebing, Atletik, Tenis, Balap Sepeda, Basket, Takraw dan Kempo

Total ada 17 Cabang olahragar yang diikuti dari semua kontingen asal provinsi Bengkulu, dengan harapan mampu berprestasi

"Terima kasih Pak Gubernur telah melepas keberangkatan Kontingen POPNAS Bengkulu. Mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu, semoga Bengkulu meraih juara pada perhelatan olahraga pelajar nasional ini," ungkapnya.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang tahun 2023 yang ke-XVI, akan digelar selama kurang lebih 10 hari.

Event olahraga antara pelajar se-Indonesia ini mulai dihelat 26 Agustus sampai dengan 4 September yang akan datang.

Event ini akan diikuti partisipan baik atlit, pelatih maupun official mencapai 6946 dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia. Akan ada 22 tangkai olahraga yang diperlombakan.

ke-22 olaharga itu yakni, Judo, Tinju,Kempo,Tenis lapangan, Sepak bola,Sepak takraw,Voli Indoor,Bala basket, Wushu, Taekwondo, Senam,.

Renang, Pencak silat, Panjat Tebing, Panahan, Menembak, karate, Dayung, Balap sepeda, Bulu tangkis, Atletik. Angkat besi.

Pekan Olahraga pelajar Nasional digelar setiap 2 tahun sekali. Pertama kali event olahraga antar pelajar se-Indonesia ini digelar tahun 1989.  (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: