Tegas! PKS Menolak Wacana Ganjar dan Anies Diduetkan di Pilpres 2024: Aneh!

Tegas! PKS Menolak Wacana Ganjar dan Anies Diduetkan di Pilpres 2024: Aneh!

JAKARTA, RADARPENA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tegas menolak wacana PDIP yang ingin menduetkan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari partainya, Partai NasDem, dan Partai Demokrat, masih konsisten mendukung mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti. 

"PKS sudah komitmen untuk jadikan Pak Anies bukan cawapres, tapi jadi capres dengan Demokrat dan dengan NasDem," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Siap-siap! Syarat Perpanjangan STNK Wajib Lulus Uji Emisi

Menurut Hidayat, PKS tak akan tergoda untuk menjadikan Anies sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024 nanti. 

"Kita menginginkan Pak Anies sebagai capres untuk menghadirkan perubahan untuk bisa lebih baik," ujarnya.

Hidayat justru merasa aneh jika ternyata PKS mewacanakan untuk menduetkan Ganjar dan Anies di Pilpres 2024.

"Tidak pernah terbesit di internal PKS untuk menjadikan Anies sebagai bakal cawapres. Aneh saja kalau PKS mewacanakan itu," ucapnya. 

BACA JUGA:PDIP Berpeluang Duetkan Ganjar dan Anies: Beliau Bedua Adalah Sosok Calon Pemimpin yang Cerdas!

Sebelumnya, PDIP tidak merasa jemawa dengan keunggulan Ganjar atas Anies dalam survei Litbang Kompas terbaru pada simulasi dua bakal capres atau head to head.

"Walaupun unggul dengan Mas Anies, kami tidak merasa jemawa. Apalagi jika Ganjar harus head to head dengan Pak Prabowo masih kalah tipis," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Said menekankan Anies bukan merupakan kompetitor yang patut diremehkan. Baik Ganjar dan Anies, dituturkan Said, merupakan dua sosok cerdas. Apalagi diketahui keduanya satu almamater di Universitas Gajah Mada.

"Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama-sama masih muda, cerdas, dan energik," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: