Simak! Gejala Serta Ciri - Ciri HIV/AIDS Serta Cara Pengobatannya

Simak! Gejala Serta Ciri - Ciri HIV/AIDS Serta Cara Pengobatannya

Ciri - Ciri HIV - Dikutip dari Halodoc.com, ciri ciri seseorang terinfeksi antara lain, demam, pembengkakan kelenjer getah bening,juga terjadi kelelahan yang berlebihan.

Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang merupakan sebuah virus yang menyerang dan menghancurkan imunitas tubuh manusia, khususnya pada sel darah putih yang disebut sebagai sel CD4.

Penyakit HIV dapat melemahkan tubuh manusia terhadap infeksi oportunistik (opportunistic infection), seperti pneumonia, salmonella, kandidiasis, toxoplasma, and tuberkulosis (TB). Tak hanya itu, virus ini juga merusak perlindungan sel kanker

BACA JUGA:

Penyakit ini sudah ada sejak lama, kasusnya mengalami peningkatan seiring berjalannya waktu, tak hanya itu, penularannya juga terbilang mudah. Beberapa bentuk penularan dari HIV salah satunya yaitu Free Seks (Seks bebas).

Jika kamu mengalami gejala yang mengarah pada HIV/AIDS sebaiknya untuk segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan kondisi yang kamu alami. 

Berikut ini ciri - ciri dari HIV/Aids yang wajib kamu ketahui.

Ciri - Ciri HIV

Sering merasa kelelahan

Ciri yang terakhir yaitu biasanya para penderita HIV sering merasa kelelahan, hal ini disebabkan oleh infeksi virus HIV.

Biasanya gejalanya akan muncul radang tenggorokan, tidak enak badan seperti akan terkena flu.

Demam

Ciri - ciri gejala HIV yang kedua yaitu demam, biasanya para penderita ciri - ciri HIV Aids akan mengalami demam tinggi dengan suhu biasanya mencapai lebih dari 38 derajat celcius.

Tak hanya demam, biasanya penderita HIV akan merasakan lelah yang berlebihan serta sakit di bagian tenggorokan.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: