Simak! Cara Login Telegram Melalui Telegram Web

Simak! Cara Login Telegram Melalui Telegram Web

Telegram Web -  Media sosial kini banyak bermunculan dengan berbagai fitur dan keunggulannya masing-masing. Milenial menjadi salah satu kelompok yang aktif menggunakan media sosial. Sejauh ini diketahui bahwa media sosial diaksesselama kurang lebih 2.5 jam per harinya.

Dan banyak sekali aplikasi untuk bertukar pesan yang digunakan oleh masyarakat, salah satunya yaitu Telegram. Cukup membutuhkan nomor telepon yang aktif dan dan dapat dihubungi, kamu sudah bisa mengakses aplikasi ini. 

Setelah mendaftarkan nomor telepon aktif maka pengguna akan mendapatkan notifikasi pesan yang berisi kode verifikasi untuk melanjutkan ke aplikasi tersebut.

Meski kalah tenar dibanding WhatsApp, Telegram cukup populer di banyak kalangan. Utamanya karena faktor keamanan dan privasi yang lebih baik, hal inilah yang membuat sebagian pengguna lebih memilih Telegram sebagai alat komunikasi, bukan WhatsApp ataupun Facebook Messenger. 

Misalnya, karena takut pesannya dibaca pihak yang tak berkepentingan. Sama seperti WhatsApp dan berbagai layanan pengiriman pesan lain, Telegram pun bisa dipakai di banyak platform di luar perangkat ponsel. Misalnya lewat browser di laptop ataupun desktop.

BACA JUGA:

Tidak hanya bisa mengaksesnya melalui smartphone, kamu juga bisa lho login via Telegram web. Kamu bisa men-download aplikasi Telegram di laptop ataupun membukanya langsung di browser.

Nah, berikut ini tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk login, dan logout Telegram web. Simak yuk!

Cara Login Telegram Web 

  • Kunjungi web Telegram pada browser yang anda gunakan. 
  • Anda akan diminta mengisi negara tempat tinggal dan nomor handphone yang anda gunakan. 
  • Lanjutkan dengan klik “selanjutnya” atau “next” Tunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor handphone anda. 
  • Jika kode verifikasi tidak kunjung dikirim, anda bisa meminta untuk mengirimkan kembali. 
  • Masukkan kode verifikasi tersebut lalu lanjutkan dengan klik “next”. 
  • Jika nomor handphone yang anda gunakan sudah terdaftar atau dengan kata lain anda sudah memiliki akun di Telegram sebelumnya, maka anda akan langsung dihadapkan pada tampilan pesan yang ada di akun Telegram nomor tersebut.

Selain menggunakan nomor handphone, kamu juga bisa login Telegram dengan menggunakan QR code yang lebih praktis, lho! Simak dibawah!

Cara login Telegram web dengan QR code

  • Setelah membuka laman login Telegram di browser laptop, buka aplikasi Telegram di handphone kamu.
  • Masuk ke Settings, kemudian buka Devices, dan pilih Link Desktop Device.
  • Arahkan handphone ke layar laptop untuk scan QR code yang muncul. 
  • Kemudian, kamu akan otomatis login di Telegram web.

Cara logout Telegram Web

  • Jika sudah selesai dan ingin logout agar akun Telegram tak disalahgunakan pengguna lain, anda tinggal mengklik menu di sisi kiri atas, masuk ke Settings, scroll sampai paling bawah, dan klik tulisan Logout.

Demikianlah, pembahasan terkait cara login telegram web melalui PC atau laptop yang dapat kamu coba sendiri. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: