30 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 Untuk Postingan Sosmedmu, Yuk Simak!

30 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78 Untuk Postingan Sosmedmu, Yuk Simak!

Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus Sebagai wujud nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita wajib memberikan penghormatan untuk mengenang perjuangan para pahlawan.

Menyambut hari kemerdekaan, kita bisa mengirimkan ucapan 17 Agustus pada rekan, sahabat, saudara, ataupun keluarga. ucapan 17 Agustus memaknai harapan dan doa yang baik untuk Republik Indonesia di tahun yang akan datang.

Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menyentuh usia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023. Salah satu cara untuk memperingatinya adalah mengirimkan ucapan penuh nasionalisme dan semangat melalui sosmed.

Tahun ini, tema Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI mengusung slogan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Jika kamu butuh inspirasi menyebar ucapan ke WhatsApp atau media sosial, berikut ini ada beberapa ide ucapan yang dilansir dari berbagai sumber untuk postingan sosmedmu. Simak yuk!

Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

BACA JUGA:

  1. Bangsa Indonesia butuh generasi muda yang tidak hanya butuh ucapan, namun juga tindakan. Merdeka! Dirgahayu Republik Indonesia!
  2. Tidak ada yang lebih berharga dari kebebasan dan kemerdekaan. Selamat HUT ke-78 RI!
  3. Para pahlawan gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tugas kita hanya sisa melanjutkan perjuangannya. Dirgahayu Kemerdekaan ke-78 RI.
  4. Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-78 Republik Indonesia! Semoga negara Indonesia semakin kokoh dan makmur di masa depan.
  5. Selamat HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023! Mari terus menginspirasi dunia dengan semangat perjuangan dan semangat kebersamaan.
  6. Dirgahayu Republik Indonesia! Hari ini adalah hari untuk mengingat perjuangan para pahlawan kita. Merdeka tak datang dengan mudah.
  7. Semoga semangat gotong royong dan kebersamaan terus mengakar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Selamat HUT ke-78 RI!
  8. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia! Kemerdekaan adalah hak kita, mari kita jaga dengan baik. Selamat merayakan 17 Agustus 2023!
  9. Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia!
  10. Jangan membuat perbedaan menjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat ulang tahun ke-78 Republik Indonesia.
  11. Dirgahayu Indonesia! Bersama-sama kita bangun Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-78 Indonesia!
  12. Dirgahayu Kemerdekaan RI! Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi.
  13. Selamat Hari Kemerdekaan RI tahun 2023! Mari rayakan hari bersejarah ini dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur atas kemerdekaan RI.
  14. Selamat memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023! Terus Melaju Untuk Indonesia Maju!
  15. Selamat ulang tahun yang ke-78, Indonesia tercinta! Semoga Indonesia menjadi negara yang semakin kuat, maju, dan sejahtera.
  16. Selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, negara tercinta. Semoga Indonesia selalu diberkati dan berjaya.
  17. Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023! Kita memiliki tanggung jawab menjaga dan memajukan bangsa Indonesia untuk masa depan.
  18. Selamat Hari Kemerdekaan RI 2023! Hari ini, kita merayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya.
  19. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia! Selamat merayakan HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023! Gerakan Merah Putih, Satu Jaya NKRI!
  20. Semangat persatuan Indonesia mesti terus berkobar, HUT ke-78 RI adalah momentum kebangkitan kita semua. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!
  21. Mari kita rayakan momen kemerdekaan Indonesia ini dengan merenungi segala permasalahan bangsa. Sudahkah bangsa kita benar-benar “merdeka”? Jika belum, maka tugas kita selanjutnya untuk berjuang mewujudkan kemerdekaan itu!
  22. Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Mari bersama-sama kita bangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.
  23. Merah Putih berkibar tinggi, semangat nasionalisme kita tetap abadi. Selamat Hari Ulang Tahun bagi negeriku tercinta, Indonesia.
  24. Indonesia butuh generasi muda yang tak sekadar mengucap “Dirgahayu Indonesia”, mari kita buktikan semangat nasionalisme lewat aksi nyata menjaga kemerdekaan!
  25. 17 Agustus adalah hari untuk merayakan semangat kebangsaan dan persatuan Indonesia. Merdeka!
  26. Aku bangga menjadi orang Indonesia dengan segala perbedaan dan semangat persatuan. Selamat Hari Ulang Tahun Indonesiaku!
  27. Dirgahayu Indonesia ke-78. Semoga negeri ini semakin maju dan makmur.
  28. Bangsa Indonesia selalu ada di hati. Selamat HUT ke-78 RI!
  29. Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!
  30. Mari rayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya. Dirgahayu RI!

Demikianlah, ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023 yang dapat kamu coba untuk postingan sosmedmu. Selamat mencoba!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: