Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban Sebagai Persiapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan Kunci Jawaban Sebagai Persiapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil

Contoh Soal TKP CPNS 2023 - Untuk para pejuang CPNS 2023, yuk pelajari prediksi soal seperti Contoh Soal TKP CPNS 2023 dan kunci jawaban berikut ini!

Setiap tahun, rekrutmen CPNS selalu dinantikan, terlebih untuk CPNS 2023.

Tidak hanya menyiapkan berkas administrasi saja, tetapi juga harus berlatih mengerjakan prediksi soal seperti contoh soal TKP CPNS 2023 pada artikel ini.

Untuk itu, Radarpena.fin memberikan kumpulan soal prediksi seperti contoh soal TKP CPNS 2023 beserta kunci jawaban sebagai bahan tambahan belajar.

TKP atau Tes Karakteristik Pribadi merupakan tes yang digunakan untuk mengukur karakter keseharian peserta tes calon CPNS.

Berikut ini beberapa contoh soal TKP CPNS 2023 dan kunci jawabannya yang bisa kamu kerjakan untuk berlatih.

BACA JUGA:

Dilansir dari kanal YouTube Mentor ASN yang diunggahnya pada 14 Agustus 2023, berikut ini kumpulan soal TKP CPNS 2023 dan kunci jawaban.

1. Anda mendapatkan kabar kalau kantor Anda sedang mengadakan seleksi untuk posisi kepala bidang organisasi. Persyaratan yang diajukan cukup berat dan banyak, sedangkan tugas Anda dari atasan juga sedang menumpuk. Yang Anda lakukan adalah  ....

A. Mempelajari persyaratan tersebut di waktu kosong dan menyiapkan berkas yang dipersyaratkan sambil mencicil pekerjaan yang ada

B. Menyelesaikan tugas-tugas yang ada terlebih dahulu, jika masih ada waktu baru mempelajari syarat dan mengumpulkan berkas

C. Mengumpulkan berkas yang diminta dan mempersiapkan diri untuk bersaing

D. Sudah sangat bersyukur dengan pekerjaan yang ada dan tidak ingin ambisius dengan jabatan

E. Berkonsultasi dengan atasan mengenai peluang Anda menduduki jabatan tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: