Bayar BBM di SPBU gak Pakai Lama Menggunakan OVO, Ikuti Caranya

Bayar BBM di SPBU gak Pakai Lama Menggunakan OVO, Ikuti Caranya

Bayar BBM Pakai OVO - OVO adalah salah satu dompet digital untuk memudahkan transaksi, sehingga pengguna tidak lagi membawa uang tunai atau kartu debit dan semacamnya.

Salah satu kemudahan dari OVO adalah pengguna dapat melakukan pembayaran BBM di SPBU, menjadikan pengisian bahan bakar kendaraan lebih praktis dan cepat.

Cukup membuka aplikasi OVO yang terinstal di smartphone, pengemudi dapat dengan mudah melakukan pembayaran secara cepat dan mudah serta aman melalui fitur "bayar" dalam aplikasi.

Caranya cukup mudah, setelah pengemudi mengisi bahan bakar kendaraan, lalu buka aplikasi OVO, pilih "Bayar", kemudian memindai kode QR yang disediakan SPBU dengan kamera smartphone.

Setelah kode WR terbaca, pengemudi memasukkan jumlah yang tertera sesuai BBM yang terisi dalam kendaraan.

Langkah-langkah membayar BBM di SPBU memakai OVO.

  1. Buka Aplikasi My Pertamina
  2. Pilih menu akun
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Klik tanda titik 3 vertikal
  5. Pilih atur sebagai metode utama
  6. Kembali ke layara utama
  7. Pilih menu Bayar, kemudian scan kode QR
  8. Pembayaran berhasil, dan saldo OVO akan berkurang otomatis

BACA JUGA:

Banyak keuntungan ketika menggunakan OVO sebagi alat pembayaran. Pertama,  pembayaran menjadi lebih praktis dan efisien, karena pengemudi tidak perlu lagi membawa uang tunai atau kartu kredit maupun kartu debit.

Selain itu, OVO juga memberikan promo-promo khusus pengguna, seperti adanya cashback dari pembayaran atau pembelian yang dilakukan.

Ini menjadi nilai tambah OVO untuk mamanjakan penggunanya.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan dana yang tersimpan di OVO, atau data akan dicuri, karena OVO mengutamakan keamanan dan kerahasiaan data pengguna.

Langkah OVO untuk menambahakn fitur pembayaran BBM di SPBU adalah sebuah terobosan maju dalam mendorong adopsi teknologi digital di masyarakat.

OVO meyakini, semakin banyak pengguna yang mengenal dan malkukan transaksi digital, semakin besar pula nilai positif yang dapat diambil.

OVO juga percaya bahwa transformasi transaksi konvensional menjadi digital akan menjadi bagian penting di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: