Sambut 2024 dengan Optimis, DANA Catat Pertumbuhan Transaksi QRIS hingga 272 Persen pada 2023

Sambut 2024 dengan Optimis, DANA Catat Pertumbuhan Transaksi QRIS hingga 272 Persen pada 2023

Pemaparan laporan hasil kinerja positif DANA di tahun 2023 bersama dengan kesuksesan program SisBerdaya guna mendukung UMKM bagi pengusaha wanita--DANA

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Fokus pada pertumbuhan DANA sepanjang tahun 2023 adalah menjadi dompet digital kepercayaan pengguna melalui inovasi yang berfokus pada kemudahan layanan dan keamanan transaksi. 

Peningkatan digitalisasi UMKM di Indonesia juga menjadi perhatian DANA dalam rangka memberdayakan UMKM untuk go digital

Tahun 2023 juga menjadi momentum bagi DANA untuk turut menyukseskan interkonektivitas sistem pembayaran antarnegara.

Memasuki tahun keenam melayani kebutuhan transaksi digital masyarakat sehari-hari, DANA melanjutkan komitmen dalam menjadi jembatan menuju inklusi keuangan melalui berbagai capaian dari hasil pengembangan fitur yang menempatkan pengguna di titik pusat inovasinya. 

Pada tahun 2023, DANA mencatat jumlah penggunanya mencapai 170 juta atau meningkat 23 persen dari tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan positif ini tentu menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital oleh masyarakat, serta kepercayaan pengguna terhadap dompet digital DANA.

BACA JUGA:Kerjasama DANA dan PTI Dorong Inklusi Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas

Adri Awwal selaku VP Product of DANA Indonesia melaporkan bahwa DANA telah mencatatkan pertumbuhan QRIS yang signifikan dari tahun 2022 hingga 2023 yakni sebesar 272 persen.

Adri juga menjelaskan pada fitur Kirim Uang juga mengalami pertumbuhan sebesar 147 persen di tahun 2023.

“Kami mencatatkan pertumbuhan transaksi QRIS yang signifikan pada tahun dari tahun 2022 ke 2023, yaitu mencapai 272 persen. Sedangkan, fitur Kirim Uang juga mengalami pertumbuhan sebesar 147 persen di tahun 2023. Angka-angka ini tidak hanya menunjukkan antusiasme para pengguna terhadap fitur yang kami hadirkan, tapi juga menggambarkan terpenuhinya gaya hidup finansial para pengguna dari layanan yang DANA tawarkan.” papar Adri dalam dialog DANA 2024 bertempat di DANA Indonesia Office pada Selasa 30 Januari 2024.

Sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan Quality of Service (QoS) atau kualitas layanan, DANA juga senantiasa menjadi dompet digital yang relevan bagi para penggunanya sehingga dapat mendorong produktivitas pengguna terutama dalam aspek gaya hidup finansialnya. 

BACA JUGA:Dukung Implementasi Pembayaran Antarnegara, DANA Bisa Digunakan di Singapura

DANA Insurance & Investasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: