Yuk Simak! Iniah Syarat Pinjaman Online Kredit Pintar Dijamin Langsung Cair

Yuk Simak! Iniah Syarat Pinjaman Online Kredit Pintar Dijamin Langsung Cair

Kredit Pintar -  Sebagai salah satu perusahaan pinjaman online yang sudah punya nama besar, jelas saja Kredit Pintar banyak menawarkan hal menarik. Di samping itu, Kredit Pintar pun memberikan kemudahan untuk melakukan pinjaman sekaligus dalam melakukan pembayaran angsuran.

Mengajukan pinjaman ke fintech lending alias pinjaman online (pinjol) menjadi salah satu alternatif yang dipilih oleh orang-orang untuk mendapatkan dana cepat.

Bila kamu memang benar-benar terdesak untuk meminjam ke pinjol, yang harus diperhatikan adalah pilihlah pinjaman pinjol yang resmi alias yang sudah berizin atau terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang cukup populer di Indonesia, Kredit Pintar tentunya adalah salah satu tujuan banyak orang saat hendak melakukan pinjaman online. 

Nah, cara pinjam uang pada aplikasi ini sebenarnya sangat mudah, yang ditandai dengan persyaratan pengajuan yang gampang untuk dipenuhi.

Berikut ini adalah, cara mendaftar dan syarat yang harus diajukan untuk melakukan pinjaman uang di Kredit Pintar.

BACA JUGA:

Cara Mendaftar Kredit Pintar

  1. Download aplikasi Kredit Pintar yang tersedia di Google PlayStore
  2. Foto KTP kamu menggunakan kamera handphone sesuai instruksi yang tertera pada aplikasi Kredit Pintar.
  3. Lakukan selfie sambil membawa KTP sesuai instruksi yang ada di aplikasi Kredit Pintar.
  4. Lengkapi berbagai data untuk keperluan pengajuan pinjaman sesuai instruksi.
  5. Pilih nominal pinjaman sesuai dengan kebutuhan kamu.
  6. Pengajuan akan diproses. Dana akan ditransfer ke rekening yang terdaftar dalam waktu 1 × 24 jam setelah pinjaman diterima.

 

Syarat Pengajuan Pinjaman Online Kredit Pintar

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Pinjaman online mudah dari Kredit Pintar tersedia untuk Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga persyaratan paling utama yang harus dipenuhi, yaitu memiliki Kartu Tanda Penduduk Warga Negara Indonesia (KTP WNI) dan menetap di Indonesia. 

2. Batas Usia Yang Ditentukan

Adapun batas usia untuk mengajukan pinjaman biasanya adalah 21—60 tahun. Namun, juga ada sejumlah penyedia pinjaman yang memberikan kelonggaran, dengan usia minimal 18 tahun.

Nah, kamu perlu memperhatikan syarat ini agar proses cepat pinjaman bisa dilakukan tanpa kendala berarti. Meski demikian, sebaiknya kamu tidak mengajukan pinjaman sebelum berusia 21 tahun.

Hal itu berkaitan dengan kematangan pola pikir yang berpengaruh terhadap pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman.

Di samping itu, pada umumnya mereka yang berusia 21 tahun ke atas sudah berpenghasilan tetap sehingga dianggap akan lebih bertanggung jawab dalam mengelola pinjaman.

BACA JUGA:

3. Memiliki Penghasilan Yang Cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: