Real Madrid Akhirnya Datangkan Kepa Arrizabalaga Ke Bernabeu

Real Madrid Akhirnya Datangkan Kepa Arrizabalaga Ke Bernabeu

Kepa Arrizabalaga Ke Bernabeu -  Kepa Arrizabalaga sebelumnya santer dikabarkan bakal bergabung bersama Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman. Namun, proses peminjaman tersebut menggantung dan Bayern Munchen memilih untuk memprioritaskan mendatangkan Harry Kane lebih dulu.

Hal itu diketahui dari unggahan pakar transfer Fabrizio Romano pada Sabtu (12/8). Romano menyatakan sudah menyetujui untuk bergabung dengan Madrid.

"Kesepakatan peminjaman telah disetujui secara lisan antara Real Madrid dan Chelsea. Tidak ada kepindahan permainan untuk kiper asal Spanyol," tulis Romano.

Situasi ini membuat Real Madrid mulai bergerak untuk bisa mendapatkan Kepa yang juga berasal dari Spanyol. Seperti dilansir dari Marca, sang kiper dikabarkan juga tertarik dengan prospek untuk bergabung bersama Los Blancos.

Pilihan kepada Kepa Arrizabalaga mencuat setelah rencana awal Madrid untuk merekrut kiper Yassine Bounou mendapat penolakan dari Sevilla, seperti dikutip dari ESPN.

Peluang untuk merekrut Kepa terbuka usai Chelsea mengontrak Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion. Akan tetapi, Chelsea mengharapkan biaya pinjaman yang signifikan.

BACA JUGA:

Dan ternyata Real Madrid dilaporkan berhasil mendatangkan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga. El Real memenangi persaingan dengan Bayern Munchen yang juga tertarik kepada Kepa.

Madrid mencari kiper baru setelah Thibaut Courtois mendapatkan cedera parah. Kabarnya, kiper asal Belgia itu bisa absen hingga akhir musim ini. Pilihan Madrid jatuh kepada Kepa yang tempatnya di Chelsea juga tidak pasti. Proses transfer berlangsung cepat karena Kepa telah memberikan lampu hijau hengkang ke Madrid.

"Thibaut Courtois mengalami kerusakan ACL dan diperkirakan absen di sisa musim," tulis laporan The Athletic, Kamis (10/8).

Pihak klub akan melakukan penanganan cepat untuk kiper 31 tahun itu. Tindakan operasi jadi pilihan utama untuk memulihkan cedera Courtois.

Fabrizio Romano melaporkan, Madrid dan Chelsea sepakat formula transfer Kepa adalah peminjaman selama satu musim. Tidak ada kewajiban untuk memermanenkan Kepa. Kabarnya, Kepa telah berpamitan kepada pemain Chelsea lainnya.

Kepa juga diklaim sudah berpamitan kepada Chelsea. Kiper asal Spanyol itu akan segera terbang ke Madrid untuk menuntaskan transfernya.

Real Madrid sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa kiper termasuk David de Gea dan Yassine Bounou. Namun, Los Blancos akhirnya memilih untuk mengejar Kepa Arrizabalaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: