Kenapa SPinjam Tidak Bisa Cair? Inilah Penyebab Dan Solusinya!

Kenapa SPinjam Tidak Bisa Cair? Inilah Penyebab Dan Solusinya!

Penyebab SPinjam Tidak Cair  -  Bicara mengenai SPinjam, mungkin banyak dari kita yang sudah menjadi pengguna setia dari fitur tersebut. Ya, bisa dibilang hadirnya SPinjam sangat membantu untuk mengatasi masalah finansial di saat-saat seperti sekarang ini. Namun, perlu diketahui juga bahwa fitur ini juga tidak lepas dari masalah atau gangguan.

Shopee Pinjam (SPinjam) dihadirkan oleh e-commerce Shopee untuk memudahkan pengguna dalam meminjam uang. Kendati begitu, tidak semua pengguna Shopee dapat menikmati layanan SPinjam loh.

Proses pengajuan SPinjam pun hanya memakan waktu 1x24 jam dan maksimal 3 hari kerja. Namun, setelah melakukan pengajuan dan menunggu hingga 3 hari kerja, kenapa SPinjam tidak bisa cair?

Namun, banyak dari beberapa pengguna sempat mengeluhkan kenapa pengajuan Shopee Pinjam tidak cair. Padahal hal ini bisa saja terjadi karena beberapa alasan tertentu yang relevan menurut Shopee.

Daripada kamu penasaran, yuk simak kembali apasih, penyebab yang menjadikan pengajuan Shopee Pinjam tidak cair.

BACA JUGA:

Penyebab SPinjam Tidak Cair

Tidak Memenuhi Syarat Dan Ketentuan

  • SPinjam tidak kunjung cair, padahal sudah menunggu hingga 3 hari kerja, bisa jadi karena kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh pihak Shopee. Akibatnya, pengajuan SPinjam kamu pun ditolak dan tidak bisa cair.

Terjadi Gangguan Server

  • Terakhir, dana SPinjam tidak cair ketika sedang terjadi gangguan server pada aplikasi Shopee. Hal ini umum terjadi pada layanan yang satu ini, bahkan masalah pada server juga bisa berdampak pada SPINJAM TIDAK MUNCUL hingga beberapa fitur lain seperti ShopeePay dan SPayLater.

Sulit Dihubungi

  • Di samping alasan pertama, pengajuan Shopee Pinjam tidak cair bisa dikarenakan Anda sulit dihubungi selama 3 hari berturut-turut. Dengan begitu membuat pihak Shopee Pinjam tidak dapat melakukan verifikasi data yang Anda masukkan ke sistem.

Memiliki Tunggakan Tagihan di SPinjam

  • Punya tunggakan tagihan, padahal sudah melewati tanggal jatuh tempo, juga bisa jadi penyebab kenapa SPinjam tidak bisa cair. Pihak Shopee biasanya akan memberitahukanmu melalui notifikasi atau email terdaftar supaya segera melunasi tagihan yang tertunggak itu.

Melanggar Syarat Dan Ketentuan

  • SPinjam pun tidak dapat cair kalau kamu terbukti melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku. Pelanggaran tersebut bisa berupa penggunaan rekening palsu (tidak sesuai nama di akun Shopee) ataupun melakukan aktivitas mencurigakan lainnya.

Karena saat ini baik pinjol ataupun sistem Paylater menggunakan pengecekan Bi Checking sebelum memberikan pinjaman ke penggunanya.

Jika riwayat kredit kamu jelek maka bisa menghambat untuk penyaluran pinjaman lewat Shopee Pinjam.

BACA JUGA:

Lantas bagaiamana solusinya?

Namun, kamu tidak perlu khawatir ada sejumlah opsi untuk mengatasi Shopee Pinjam yang tidak cair.

Pertama kamu bisa membayar tagihan atau cicilan yang tertunda baik di tempat lain atau di Shopee Pinjam untuk memperbaiki riwayat kredit.

Kamu juga bisa menghubungi customer service melalui menu chat dengan Shopee atau melakukan panggilan di nomor 1500702 atau (021)39500300.

Itulah, beberapa ulasan terkait SPinjam tidak bisa cair dan solusi untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: