Simak Cara dan Syarat Merubah Gift di Tiktok Jadi Duit

Simak Cara dan Syarat Merubah Gift di Tiktok Jadi Duit

Cairkan Gift - Conten Creotor di aplikasi atau Akun TikTok sering melakukan siaran live atau membuat video unik dan menarik. Tujuannya tidak lain  agar penonton bisa atau pengikutu akun bisa menyaksikan keseruan tayangan.

Tayangan yang unik, menarik dan memiliki citra seni  dan disukai penonton, bakal siap siap mendapat Gift alias hadiah dari para pengikuti akun TikTok anda. Giftnya dapat dicairkan lo,menjadi uang tunai.

Jika di Indonesia uang tunai yang  bisa dibelanjakan buat berbagai keperluan, sudah pasti “rupiah”, lo

Tentu mencairkannya  sehingga menjadi uang tunai dalam mata pecahan rupiah. Uang itu sebagai hasil pendapatan kreasi si creator di akun miliknya yang telah aktif.

Hanya saja si content creator perlu mengetahui cara-cara mencairkan sekian banyak Gift yang diperoleh. Supaya hasil yang didapat (gift) bisa dicairkan  Berikut-berikut syarat-syarat yang perlu dipenuhi agar Gift yang diterima dari penonton bisa diuangkan.

Dewasa ini content creator kerap membuat video yang terlalu aneh dengan ide yang kesannya tidak wajar. Content yang terlalu lebay, juga tidak disukai penonton. Semula akan memberi gift, akhirnya batal.

BACA JUGA:

Syarat-syarat yang harus dipenuhi creator TikTok agar Gift yang mereka terima  bisa dicairkan. Akun yang dikelola minimal sudah aktif selama 30 hari atau minimal selama satu bulan. 

Gift yang diiperoleh telah tersedia dilokasi. Pastikan akun anda sudah tergabung dalam creator next. Usia minimal 18 tahun atau sudah cukup umur.

Minimal jumlah pengikuti di akun Tiktok telah berjumlah 1000 pengikut , Lebih banyak lebih baik lagi.

Akun Tiktok yang kamu peroleh reputasinya dikenal baik, dan telah mengikuti panduan komunitas serta ketentuan layanan TikTok.

Jika akun anda bersifat Bisnis seperti TikTokshop atau yang dipergunakan untuk  bisnis, tidak berlaku.

Berikut langkah-langkah menukar Gift menjadi uang tunai

  1. Masuk dulu ke Akun TikTokmu.
  2. Ketuk Tombol Profile  dipojok bawah layar
  3. Ketuk tombol ikon tiga baris di pojok kanan atas layar
  4. Pilih menu pengaturan dan privasi
  5. Ketuk Tombol saldo
  6. Ketuk Tombol pendapatan Gift atau kado
  7. Ketuk tombol tarik uang
  8. Masukkan nomor rekening Bank pribadi anda, atau DANA, atau Paypal
  9. Ketuk Tombol Tarik uang

Menarik uang maksimal  per harinya sebesar 1.000 Dollar Amerika sesuai dengan Kurs yang berlaku . kalau ditarik memakai Paypal harus dirubah dahulu ke dalam bentuk rupiah melalui bantuan bank. Proses penarikan sampai selesai antara 3 hingga 5 hari. Demikian semoga bermanfaat.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: