Rekomendasi iPad Terbaru 2023, Simak Yuk!

Rekomendasi iPad Terbaru 2023, Simak Yuk!

iPad Terbaru 2023 -  Rekomendasi iPad di tahun 2023 menarik untuk dibahas. Terutama bagi mereka yang ingin membeli iPad untuk menunjang aktivitas mereka. Mulai menonton, bekerja, mengedit, dan lainnya.

iPad menjadi salah satu gadget besutan Apple yang menjadi favorit banyak orang. Pada dasarnya, iPad merupakan perangkat tablet yang punya ukuran layar jauh lebih besar dari smartphone.

Karena itu, iPad dapat berfungsi maksimal untuk melakukan berbagai aktivitas, contohnya adalah menggambar.

Jika aktivitasmu berkaitan dengan dunia digital, maka perlu menggunakan device yang mumpuni. Selain laptop, bisa juga mengandalkan iPad. 

Dengan begitu banyak versi iPad yang beredar di pasaran tentu tidak mudah untuk mencari iPad yang sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:

Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi iPad terbaru yang layak dibeli pada tahun 2023!

Rekomendasi iPad Terbaru 2023

iPad Air (5th gen)

  • Rekomendasi iPad terbaru 2023 ada dari produk terbaru iPad Air. Seri ini menjadi model iPad yang tidak menguras dompet, tetapi tetap bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas. Juga tidak mengabaikan spesifikasinya, Dari segi layar, iPad Air sama seperti iPad generasi ke-10. Ukuran layarnya 10,9 inci-nya menggunakan panel IPS (Liquid Retina) dan beresolusi 1640 x 2360. Prosesor jadi promosi terbaik mengingat iPad Air generasi ini dibekali dengan chipset M1 yang super gesit. Dikombinasikan dengan RAM 8GB, penyimpanan 64/256GB dan baterai dengan daya tahan hingga 10 jam.

iPad Mini (6th Gen)

  • iPad Mini jadi model iPad paling portabel yang ada di pasaran saat ini. Dengan tampilan lebih kecil, kinerjanya tetap tidak kalah dengan jenis iPad lainnya, lho. iPad Mini mengandalkan A15 Bionic sebagai dapur pacu utama. Penggerak tersebut dibantu oleh RAM 4GB, penyimpanan 64/256GB. Kameranya pun sudah dapat merekam video 4K. Sesuai namanya, layar tablet ini cukup 'mini' dengan ukuran 8,3 inci. Layar tersebut beresolusi 1488 x 2266 dengan panel IPS atau yang Apple sebut sebagai Liquid Retina.

iPad Pro 11 inch (3th Gen)

  • Mundur 1 tahun dari seri teranyar, ada iPad Pro 11 inci dari generasi ke-3. Perangkat ini merupakan yang pertama menggunakan chipset dari Apple, M1. Layarnya sudah menggunakan Liquid Retina dan True Tone. Dari segi kamera pun tidak jauh berbeda dari versi teranyarnya. Sudah menggunakan lensa 12MP untuk wide dan 10MP untuk lensa ultrawide. Ada TrueDepth camera serta mampu merekam video 4K.

iPad Mini (5th Gen)

  • iPad Mini (Generasi 5) memiliki bobot yang ringan, hanya 300,5 gram sehingga mudah dibawa bepergian ke mana saja. iPad Mini (Generasi 5) ini juga telah kompatibel dengan Apple Pencil generasi 1 yang memudahkan penggunanya untuk menggambar. Terdapat 3 pilihan warna pada iPad Mini (Generasi 5) ini, yaitu grey, silver, dan gold. Selain itu, ada 2 kapasitas penyimpanan di iPad Mini (Generasi 5) ini, yakni 64 GB dan 256 GB. Kapasitas baterai i iPad Mini (Generasi 5) ini juga awet karena bisa digunakan hingga 10 jam. 

iPad Pro 12,9 Inci (5th Gen)

  • iPad Pro 12,9 Inci (Generasi 5) ini sangat cocok untuk aktivitas mendesain karena menggunakan layar Liquid Retina XDR display yang punya brightness dan kontras tinggi.Ditenagai dengan chipset M1 membuat performa iPad Pro 12,9 Inci (Generasi 5) ini lancar untuk aktivitas multitasking. Terdapat 2 pilihan warna pada iPad Pro 12,9 Inci (Generasi 5) ini, yaitu grey dan silver. Kapasitas baterai iPad Pro 12,9 Inci (Generasi 5) ini juga awet karena bisa digunakan hingga 10 jam. Selain itu, kapasitas penyimpanan di iPad Pro 12,9 Inci (Generasi 5) ini juga ada banyak pilihan seperti 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, dan 2 TB.

iPad (10th Gen)

  • iPad (Generasi 10) ini punya desain modern dan kekinian. Desain pada iPad (Generasi 10) ini dirancang full screen tanpa tombol home. Untuk dapur pacunya, iPad (Generasi 10) ini punya chipset A14 Bionic diklaim lebih cepat 20% dari pendahulunya. Menariknya lagi, posisi kamera depan pada iPad (Generasi 10) ini terletak di tengah dan telah dibekali dengan center stage. Ada 4 pilihan warna pada iPad (Generasi 10), yaitu silver, blue, pink, dan kuning. . Kapasitas baterai iPad (Generasi 10) ini juga awet karena bisa digunakan hingga 10 jam. Selain itu, kapasitas penyimpanan di iPad Pro 11 Inci (Generasi 4) ini juga punya 2 pilihan yakni 64 GB dan 256 GB.

Nah, itulah beberapa rekomendasi iPad terbaru 2023 yang mungkin bisa kamu jadikan referensi untuk memilihnya dan yang paling sesuai untuk kebutuhan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: