Jam Pintar Rp3 Juta, Samsung Galaxy Watch 6 Baru Rilis Di Indonesia

Jam Pintar Rp3 Juta, Samsung Galaxy Watch 6 Baru Rilis Di Indonesia

Samsung Galaxy Watch 6 - Samsung akhirnya kembali berhasil merilis salah satu produknya di Indonesia yaitu Samsung Galaxy Watch 6 yang mengusung tema Jam Pintar.

Fitur utama dari 'Jam Pintar' ini adalah membantu penggunanya menjaga kualitas tidur.

Jam Pintar ini dirilis dalam 2 jenis yaitu Samsung Galaxy Watch 6 dan Samsung Galaxy Watch 6 Classic, yang dijual dengan harga Rp3 juta per unitnya.

Annisa Nurul Maulina, Manager Samsung Electronics Indonesia mempromosikan tentang konsep  betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan menjaga kualitas tidur.

Maka dari itu, Samsung membekali ' Jam Pintar ' ini dengan fitur - fitur yang disempurnakan sedemikian rupa untuk menigkatkan kualitas tidur dari penggunanya.

Salah satu fitur yang dimaksud ialah Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat jam pintar.

Jam tangan pintar ini juga mampu memantau hasil yang dinyatakan dengan lengkap, tidak hanya tentang durasi tidur, tetapi juga tentang kualitas tidur.

Fitur Sleep Score yang ada pada Galaxy Watch6 Series, mempermudah pengguna untuk dapat mengetahui ringkasan dari seluruh data yang dikumpulkan, termasuk evaluasi bahwa kualitas tidur sudah baik atau membutuhkan perhatian yang lebih.

Dasar Pengukuran Fitur

Tidak sembarangan, fitur tersebut dihasilkan berdasarkan faktor - faktor tertentu.

1. Usia

2. Jenis Kelamin

3. Tahapan - tahapan tidur yang dialami

Ukuran, Warna Dan Harga

'Jam Pintar' produksi Samsung ini terbit dalam 2 jenis dengan Ukuran, Warna dan Harga yang berbeda.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A14 5G dan A14LTE Sedang Naik Daun

1. Galaxy Watch 6

  • Ukuran = 40 mm

Warna = Graphite dan Gold

Harga = Rp.3.999.000,- / unit

  • Ukuran = 44 mm

Warna = Graphite dan Silver

Harga = Rp.4.499.000,- / unit

2. Galaxy Watch 6 Classic

  • Ukuran = 43 mm

Warna = Black atau Hitam

Harga = Rp.5.499.000,- / unit

  • Ukuran = 47 mm

Warna = Silver

Harga = Rp.5.999.000,- / unit

Kelebihan Samsung Galaxy Watch 6

1. Level ketahanan air yang dimiliki Galaxy Watch

  • Model Galaxy Watch3, Watch4, Watch5, Watch Active, Watch Active2 dan Galaxy Fit, Fit2 dan Fit E tahan air dan debu sesuai dengan ketahanan debu IP6X, ketahanan air IPX8 dan penilaian ketahanan air 5ATM.

  • Mereka dapat digunakan pada situasi-situasi saat terkena air atau keringat selama kehidupan sehari-hari (terkena keringat yang dihasilkan saat berolahraga, mencuci tangan, hujan, dll.). Mereka juga dapat digunakan di kolam renang atau perairan dangkal.

  • Klasifikasi ketahanan air 5ATM diuji dengan menenggelamkan perangkat sedalam 50 meter air tawar selama 10 menit, mendiamkannya, tanpa gerakan sedikit pun, untuk memenuhi syarat sertifikasi ISO 22810:2010.

  • Klasifikasi ketahanan air IPX8 diuji dengan merendam perangkat sedalam 1,5 m air tawar selama 30 menit, mendiamkannya, tanpa gerakan sedikit pun, untuk memenuhi syarat sertifikasi IEC 60529.

  • Ketahanan debu IP6X diuji untuk memenuhi syarat sertifikasi IEC 60529.

  • Galaxy Watch (dirilis pada tahun 2018) memiliki penilaian ketahanan air IP68 dan tidak dapat digunakan di kolam renang atau laut.

2. Aktivitas apa saja yang dapat saya lakukan sambil memakai Galaxy Watch

  • Galaxy Watch3, Watch4, Watch5, Watch Active, Watch Active2 dan Galaxy Fit, Fit2, dan Fit E dapat digunakan di kolam renang atau di perairan dangkal.

  • Jangan berendam di bawah air, melakukan snorkeling, menyelam atau menyelam scuba, atau bermain olahraga air seperti ski air atau berselancar, dan jangan berenang di air yang bergerak cepat seperti sungai, sambil memakai perangkat Anda. Selain itu, jangan ekspos perangkat ke mesin pembersih bertekanan tinggi atau benda serupa. Hal ini akan mengakibatkan peningkatan tekanan air drastis yang dapat menyebabkan perubahan ketahanan air yang digaransikan oleh perusahaan kami. Selalu rujuk panduan pengguna Anda untuk panduan lebih lanjut.

  • Galaxy Watch (dirilis pada tahun 2018) memiliki nilai ketahanan ai IP68 dan tidak dapat digunakan di kolam renang atau laut.

Hal - Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam menggunakan Samsung Galax Watch 6

  • Fitur ketahanan air Galaxy Watch/Fit tidak permanen. Pastikan untuk memeriksa ketahanan air secara berkala di pusat servis resmi Samsung Electronics untuk memastikan proteksi perangkat Anda.

  • Disinfektan atau garam di air kolam atau air laut dapat memengaruhi performa ketahanan air, jadi, cuci dengan air bersih setelah berenang sebelum mengering, lalu usap secara menyeluruh menggunakan kain lembut, bersih, dan kering sebelum menggunakannya kembali untuk mempertahankan ketahanan air.

  • Jangan menyelam, menyelam scuba, melakukan snorkeling, berolahraga air (ski air, berselancar, dll.) atau berenang di perairan beraliran cepat, dll. sambil memakai perangkat Anda.

  • Jangan gunakan mesin cuci tekanan, dll., dengan perangkat Anda, karena peningkatan tekanan air cepat dapat melebihi ketahanan air yang digaransikan oleh Samsung.

  • Jangan membongkar perangkat Anda karena ketahanan air atau debu bisa saja rusak.

  • Jika perangkat Anda mengalami benturan atau kerusakan eksternal, performa ketahanan air atau debu perangkat tersebut dapat berkurang.

  • Jangan menusuk lubang di luar Watch/Fit menggunakan objek tajam. Komponen dalam dapat rusak, atau memengaruhi ketahanan air.

  • Mengeringkan perangkat Anda menggunakan perangkat pemanas seperti pengering rambut, atau di lingkungan seperti sauna dan ruangan uap dengan perubahan suhu dan suhu air yang tiba-tiba atau ekstrem dapat merusak efektivitas ketahanan air.

  • Gelang kulit atau gelang hibrida tidak tahan air. Jangan berenang atau mandi saat memakai gelang kulit atau hibrida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: