Inilah Rekomendasi Obat Asam Urat Yang Alami Dan Efektif

Inilah Rekomendasi Obat Asam Urat Yang Alami Dan Efektif

BACA JUGA:

Sebagai penjelasannya, di dalam tubuh, air sangat berperan dalam mengangkut zat-zat racun dan tidak digunakan tubuh, termasuk di antaranya asam urat yang berlebih. Inilah yang membuat para ahli percaya jika minum air putih dalam jumlah yang banyak akan membantu melancarkan pembuangan asam urat yang menumpuk di dalam tubuh.

Selain air putih, mengonsumsi buah-buahan yang terdiri dari kandungan air melimpah juga bisa memperlancar pengeluaran asam urat dari dalam tubuh.

4. Jahe

Jahe dikenal juga sebagai salah satu bahan jamu asam urat tradisional. Tidak hanya ceri, rempah alami seperti jahe ini juga mampu mengobati asam urat. Bagaimana caranya? Konsumsilah jahe dengan air mendidih dan dua sendok teh jahe selama 10 menit.

Minumlah tiga gelas jahe tiap hari. Obat atau jamu herbal asam urat satu ini juga bisa ditempelkan pada bagian tubuh yang terasa sakit. Kompres atau tempel jahe ini dengan air hangat, lalu rendam dengan waslap. Setelah dingin, oleskan waslap ini pada bagian tubuh yang sakit. Tempelkan sekali sehari selama 15 hingga 30 menit. Apabila terjadi iritasi kulit, sebaiknya lakukan tes terlebih dulu.

5. Jamu Asam Urat: Cuka Apel, Jus Lemon, dan Kunyit

Cara alami lain untuk mengatasi asam urat adalah dengan minum air hangat disertai cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit. Kunyit merupakan salah satu rempah yang memang sudah sering dimanfaatkan sebagai jamu dan obat herbal asam urat.

Campurkan jus lemon dengan dua sendok teh kunyit dan satu sendok teh cuka sari apel. Kemudian minumlah sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

6. Teh Jelatang

Meski dikenal dapat menyebabkan gatal apabila mengenai kulit, teh jelatang (nettle tea) bisa dijadikan obat alami dan jamu asam urat herbal. Tumbuhan asal Bengkulu Selatan ini memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan dan keluhan nyeri pada persendian.

Cara mengolah tumbuhan jelatang menjadi teh cukuplah mudah. Untuk satu cangkirnya, kamu tinggal merebus satu hingga dua sendok jelatang kering hingga mendidih. Kemudian, minumlah tiga gelas teh jelatang setiap hari untuk menyembuhkan asam urat.

7. Daun Sirsak

Kandungan yang ada di dalam daun sirsak terdapat Vitamin C dan vitamin A dengan kandungan yang cukup tinggi, sehingga dapat mengeluarkan racun yang ada pada tubuh. Caranya dengan merebus daun sirsak, lalu setelah dingin diminum secara rutin setiap hari.

Itulah beberapa obat asam urat yang alami dan efektif untuk sembuhkan penyakit asam urat yang patut dicoba.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: