Ciptakan Produk, Dengan Lem Kayu

Ciptakan Produk, Dengan  Lem Kayu

Lem Kayu - Kerajinan berbahan dasar kayu, seperti membuat barang-barang meuble kerap menggunakan lem untuk  merekatkan satu bagian ke bagian yang lain. Tahukah anda tidak semua lem dapat dipakai untuk  merekatkannya.

Memakai lem untuk industri kecil ,seperti meubeler rumah tangga, dilakukan pengrajin, karena alasan praktis. Hasilnya juga sempurna , membuat meubeler buatan mereka semakin berdaya guna dan awet.

Selain itu pengrajin souvenir yang menggunakan bahan dasar kayu, lebih – lebih kayu yang tipis, umumnya butuh lem untuk  merekatkan satu bagian ke bagian lain. Biasanya kerajinan souvenir tercipta dri potongan-potongan kayu yang ditata sehingga menjadi bentuk tertentu

Pengrajin harus memahami dan mengetahui lem apa saja yang dapat dipakai dengan kualitas yang terbaik.

Selain itu soall harga juga perlu menjadi pertimbangan, karena akan menguras budget. Tujuannya agar benda yang dibuat bisa tahan lama. Ongkos produksi juga tidak terlalu tinggi. Lem kayu banyak rupa dan jenisnya.

BACA JUGA:Lem Cocok Untuk Merekatkan Sepatu Robek, Antaranya Lem Aibon

Berikut ini, delapan (8)nama-nama Lem yang digunakan untuk  merekatkan kayu.

1.         Lem Kayu Crona 222 WRG

2.         Lem Kayu Epoxy Avian

3.         Lem kayu Rajawali

4.         Lem kayu UHU super wood water resistent

5.         Lem kayu presto WRG 600

6.         Lem kayu Crossbond X4

7.         Lem kayu cyanoacrylate

8.         Lem putih fox

Salah satu lem kayu yang favorit dipilih pengrajin meuble di Indonesia terutama di daerah-daerah seperti meja , kursi, almari adalah lem kayu warna putih dengan merek dagang Fox.

Lem kayu fox sudah dari dulu digemari pengrajin meuble. Alasannya selain harganya yang murah, namun cara memakainya juga mudah. Lem ini adonannya, halus sekali, berwarna putih bersih.

Karena adonan halus, maka meratakan lem sangat gampang, cukup menggunakan sendok lem atau kayu yang rata dan tipis, maka semua permukaan kayu yang akan direkatkan dengan mudah diberi lem Fox.

Lem kayu merek Fox tidak berbau. Membersihkan sisa-sisa lem dari jari-jari yang kemungkinan menempel juga mudah. Cukup dicuci dengan air bersih, dengan sedikit sabun.

Daya rekat lem Fox juga sangat lama. asal sewaktu memakainya mengikuti cara pemakaian lem yang tepat dan benar.

Kemasan Lem Fox bervariasi mulai dari terendah 60 gram sampai yang terberat hingga 14 kilogram per bungkusnya atau dalam kemasan kaleng. Harganya juga murah sekali.

Dilansir dari tokopedia lem Fox yang kemasan 60 gram hanya Rp 9.900. Sedangkan yang kemasan 14 kilogram sebelum ditambah ongkos kirim sekitar Rp 765.000 (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: