Yuk Intip! Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Yuk Intip! Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jus AlpukatBuah Alpukat yang mempuntau rasa yang manis yang segar untuk diolah menjadi jus ini mempunyai manfaat kesehatan yang bagus untuk tubuh.

Dengan rasa yang manis, tekstur yang lembut menjadi minuman favorit oleh masyarakat Indonesia.

Buah berbiji tunggal ini memiliki nama latin Persea americana merupakan jenis tumbuhan yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, manfaat jus alpukat untuk kesehatan tubuh :

Mampu menjaga kesehatan mata

Manfaat jus alpukat yang pertama yaitu baik untuk kesehatan mata, alpukat yang mengandung Vitamin A yang baik untuk mengurangi risiko degenerasi makula yang berkembang seiring bertambahnya usia.

Alpukat juga mengandung lutein dan zeaxanthin-dua fitokimia yang mereka lindungi untuk membantu meminimalkan kerusakan, termasuk dari sinar ultraviolet.  

Dengan rutin mengonsumsi jus alpukat, maka akan mengurangi resiko masalah kesehatan pada mata, namun harus dikonsumsi secukupnya dan tidak berlebihan.

BACA JUGA:Waspada! Kenali Ciri - Ciri Gula Darah Naik Salah Satunya Gampang Lelah

Mampu menjaga kesehatan jantung

Dengan kandungan mineral, protein, lemak sehat, serat dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi alpukat secara rutin juga dapat membantu menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL di dalam tubuh.

Ilmuwan yang berasal dari Pennsylvania State University dalam Journal of Nutrition, yang melakukan aktivitas makan terkontrol secara acak. Dan para peneliti tersebut menyimpulkan bahwa makan satu alpukat per hari dihubungkan dengan kadar kolesterol yang lebih rendah pada orang dewasa yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas.

Menjaga berat badan

Alpukat yang tinggi akan kalori membantu meningkatkan rasa kenyang, dengan kandungan karbohidrat dan serat dapat membuat rasa kenyang menjadi lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: