Pahami! Penyebab Hidung Sering Gatal Salah Satunya Tumor Hidung

Pahami! Penyebab Hidung Sering Gatal Salah Satunya Tumor Hidung

JAKARTA, RADARPENA - Hidung kamu sering terasa gatal dan sering mengalami bersin? Yuk simak artikel ini akan membahas penyebab Hidung gatal dan mengalami bersin.

Biasanya saat hidung gatal akan memancing kita untuk bersin, dan saat hidung mengalami gatal biasanya akan hilang saat kita bersin.

Pada saat masih musim pandemi covid 19, batuk dan flu adalah hal yang selalu dikhawatirkan bagi masyarakat Indonesia.

Sebab gejala tersebut merupakan gejala yang mirip dengan virus Covid 19 yang mematikan itu. Gejala covid 19 dulu seperti batuk, bersin, flu dan sakit tenggorokan yang menjadi sebuah momok menakutkan bila terjadi pada masa itu.

BACA JUGA:Waspada! Penyebab Sakit Kepala Sampai Ke Mata Serta Cara Mengatasinya

Namun jangan dianggap sepele ketika kamu mengalami hidung gatal dan sering bersin, bisa jadi karena ada virus - virus tertentu yang mengakibatkan hidung kamu mengalami gatal.

Salah satu penyebabnya yaitu gejala dari Rhinitis yang merupakan peradangan pada lapisan rongga hidung.

Berikut ini, dilansir dari berbagai sumber penyebab hidung gatal dan sering mengalami bersin :

BACA JUGA:Catat! 8 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Diabetes

Virus

Hidung yang gatal biasanya disebabkan oleh virus, masyarakat Indonesia biasanya menyebutkan hidung gatal seperti flu biasa karena faktor dari cuaca.

Namun faktanya, banyak orang dewasa yang akan mengalami dua atau tiga kali pilek setiap tahun dibandingkan anak-anak.

Seseorang yang sering mengalami bersin yang terus menerus biasanya produksi lendir di hidung meningkat dan bisa menstimulasi saraf - saraf pada selaput lendir.

Menggelitik di hidung mungkin menjadi salah satu cara tubuh untuk memberi tahu bahwa kamu akan masuk angin, saat kuman peneyebab pilek pertama kali menginfeksi hidung dan sinus maka hidung akan mencoba mengeluarkan lendir. Selain itu bersin menjadi salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan kuman yang mungkin terjadi saat hidung terasa sangat gatal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: