Waspada! Penyebab Sakit Kepala Sampai Ke Mata Serta Cara Mengatasinya

Waspada! Penyebab Sakit Kepala Sampai Ke Mata Serta Cara Mengatasinya

JAKARTA, RADARPENA - Mungkin sebagian orang menganggap sakit kepala hal yang biasa dan sepele, namun taukah kamu tanpa disadari banyak beberapa jenis sakit kepala yang diawali dengan gejala nyeri dengan durasi yang lama.

Biasanya sakit kepala sering terjadi di sebelah pelipis sebelah kanan serta di dasar tengkorak, biasanya disertai dengan denyut yang terasa nyeri serta nyeri yang sangat intens.

Namun ada juga sakit kepala yang terasa nyeri sampai ke mata, apakah penyebabnya dan bagaimana cara mencegah sakit kepala yang terasa nyeri sampai ke mata.

BACA JUGA:Catat! 8 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mencegah Diabetes

Dilansir dari Healthline, beberapa kasus rasa nyeri akibat sakit kepala dapat terjadi pada salah satu atau kedua sisi mata, yang membuat mata terasa berdenyut, terasa kencang, panas, perih, dan nyeri yang sangat tajam.

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber, penyebab sakit kepala hingga ke mata :

Migrain

Sakit kepala sebelah yang disertai dengan nyeri berdenyut yang terjadi secara berkala maupun berulang dengan rasa nyeri sampai ke bagian pelipis mata dan belakang kepal.

Migrain juga bisa dipicu karena kelelahan akibat kurang tidur, stres, penggunaan alkohol, perubahan cuaca ekstrem, atau alergi terhadap sesuatu.

Migrain juga biasanya disertai dengan mual, muntah, kelelahan, gangguan suasana hati, lemah otot, kehilangan selera makan dan juga peka terhadap bau dan kebisingan.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Urang Aring Untuk Rambut, Salah Satunya Bisa Mencegah Rambut Bercabang

Sakit Kepala Sinus

Peradangan dan penyumbatan pada area sinus juga dapat menyebabkan sakit kepala sampai nyeri ke mata, biasanya sakit kepala sinus ini muncul saat alergi.

Peradangan ini dapat menyebabkan area bola mata dan juga belakang mata serta nyeri ada tekanan di bagian depan wajah, gejala ini mirip dengan migrain dan sakit kepala cluster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: