Sinead O'Connor, Penyanyi Asal Irlandia Meninggal Di Usia 56 Tahun

Sinead O'Connor, Penyanyi Asal Irlandia Meninggal Di Usia 56 Tahun

JAKARTA, RADARPENA -  Musisi asal Irlandia, Sinead O'Connor meninggal dunia pada usia 56 tahun. Pihak keluarga mengabarkan secara langsung berita duka yang menimpa penyanyi ternama itu.

Berita tentang Sinead O'Connor meninggal dunia pertama kali dilaporkan oleh The Irish Times. Hingga berita ini diterbitkan, penyebab kematiannya belum diungkapkan.

Pihak keluarga mengumumkan kabar tersebut tanpa menjelaskan detail penyebab kematian penyanyi asal Irlandia itu.

"Dengan kesedihan mendalam kami mengumumkan Sinead kami tercinta telah meninggal dunia," demikian bunyi pernyataan pihak keluarga yang dikutip laman BBC.

BACA JUGA:PSIS Semarang Vs Borneo FC Samarinda BRI Liga 1 Pekan Ke 5, H2H dan Harga Tiket Masuk

Pihak keluarga dan kerabat pun meminta privasi mereka tetap terjaga terkait kabar Sinead O'Connor meninggal dunia. Semasa hidup, penyanyi bernama lengkap Sinead Marie Bernadette O'Connor itu terlibat dalam beberapa momen yang mengejutkan publik.

Dikutip dari Forbes, Kamis (27/7/2023), Sinead O'Connor mencapai puncak ketenaran global dengan membawakan lagu Prince yang tak terlupakan "Nothing Compares 2 U," sebuah lagu yang menduduki puncak tangga lagu Hot 100 pada tahun 1990.

Penyanyi era 90an asal Irlandia, Sinead O’Connor meninggal dunia pada Rabu (26/7/2023) dalam usia 56 tahun. Dia diketahui telah memeluk Islam sejak tahun 2018 dan dalam penampilan terbarunya di hadapan publik, dia kerap terlihat mengenakan hijab.

Sinead O'Connor dikenal tidak hanya karena bakat musiknya tetapi juga karena kepribadiannya yang tak kenal takut dan tidak menyesal, mungkin terutama karena penampilannya yang sangat kontroversial di Saturday Night Live. 

Saat menjadi bintang tamu, dia merobek foto Paus dan membakarnya sambil mendesak pemirsa untuk "Melawan musuh yang sebenarnya." Ini menyebabkan kegemparan yang signifikan dan momen itu tetap bersamanya selama sisa karirnya.

BACA JUGA:Keistimewaan Amalan Ayat Seribu Dinar

Sinead pernah diwawancara dalam acara TV Irlandia pada tahun 2019, The Late Late Show, tentang kepindahannya ke agama Islam. Saat itu dia mengatakan, “Saya membaca hanya bab dua saja dari Quran dan menyadari, 'Saya pulang'” ujarnya.

"Kata 'pulang' mengacu pada gagasan bahwa jika Anda mempelajari Al Quran, Anda akan menyadari bahwa Anda adalah seorang Muslim sepanjang hidup Anda, dan Anda tidak menyadarinya. Dan itulah yang terjadi pada saya," ujar Sinead kepada pembawa acara, Ryan Tubridy.  

"Saya berusia 52 tahun, dan dibesarkan di Irlandia yang sangat berbeda dengan yang ada sekarang. Itu adalah negara yang sangat tertindas, secara agama,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: