Ikan Guppy: Keindahan di Akuarium Rumah Anda

 Ikan Guppy: Keindahan di Akuarium Rumah Anda

JAKARTA, RADAR PENA - Ikan Guppy, juga dikenal dengan nama ilmiah Poecilia reticulata, merupakan salah satu spesies Ikan air tawar paling populer di dunia akuarium.

Kecantikan dan kemudahan perawatannya membuat ikan guppy menjadi primadona di kalangan para pecinta akuarium di seluruh dunia.

Masa hidupn ikan guppy antara 2 sampai dengan 3 tahun, dan harga beli ikan guppy juga sangat murah buat para pemula juga pencinta ikan hias, ikan guppy biasa dipasarkan dengan harga umum dikisaran Rp. 5000,- per ekor.

Keindahan Berwarna yang Menawan

Salah satu hal paling menonjol dari ikan guppy adalah keindahan berwarna yang menakjubkan pada jantan. Pejantan guppy memiliki tubuh berbentuk ramping dengan sirip ekor yang panjang dan berwarna-warni.

Kombinasi warnanya yang mencolok dan beragam menjadikan ikan ini sangat menarik dan memukau mata setiap orang yang melihatnya. Tak heran jika ikan guppy sering dijuluki sebagai "million fish" atau "jutaan ikan" karena keindahan warna dan pola yang dimilikinya.

BACA JUGA:Harga Gurame, Tak Hanya Makanan Tetapi Juga Ikan Hias

Berikut beberapa jenis ikan guppy:

Platinum Half Moon
Ikan guppy jenis Platinum Half Moon termasuk salah satu ikan yang termahal. Soalnya, pada sirip dan tubuh ikan ini terdapat warna gradasi yang cantik. Sedangkan pada bagian tengah tubuhnhya, berwarna hitam kesilveran.

Cobra
Coraknya yang berbentuk seperti kulit ular, maka ikan satu ini dijuluki guppy cobra.Pada guppy cobra jantan, warna ekor di dominasi oleh warna putih, kuning, atau hitam. Tampilannya yang eksotis menyerupai kulit ular menjadi daya tarik bagi guppy jenis ini.

Red Mocsow
Jenis guppy yang satu ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Ciri khasnya adalah tubuh dan siripnya berwarna merah solid. Selain merah, banyak warna lainnya, seperti warna emas dan abu.

Multicolor
Guppy multiwarna memiliki ciri khas adanya 3 warna atau lebih pada bagian ekor ataupun tubuhnya. Punggung dan ekor harus memiliki warna yang sama. Tidak heran bila guppy ini disebut sebagai jenis multicolor.

BACA JUGA:Kucing Yang Bagus Untuk Dipelihara. Lucu, Menggemaskan, Aman Untuk Si Kecil

Metal Yellow Lace guppy
Ciri khas dari jenis matal yellow Lace adalah pola kekuningan yang terdapat pada tubuh, sirip, dan ekornya. Tak heran, ikan jenis ini sangat diburu oleh pecinta guppy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: