Yuk, Kenali Lebih Dalam Apa Itu Metamask?

Yuk, Kenali Lebih Dalam Apa Itu Metamask?

JAKARTA, RADARPENA -  MetaMask adalah sebuah dompet mata uang kripto yang digunakan untuk berinteraksi dengan rantai blok Ethereum.

MetaMask memungkinkan penggunanya untuk mengakses dompet Ethereum melalui ekstensi peramban ataupun melalui aplikasi seluler sehingga dapat berinteraksi dengan decentralized applications.

Metamask adalah plugin browser yang berfungsi sebagai dompet Ethereum, dan diinstal seperti plugin browser lainnya.

Setelah terinstal, ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan Ether dan token ERC-20 lainnya, memungkinkan mereka bertransaksi dengan alamat Ethereum mana pun.

BACA JUGA:Begini Cara Kirim Saldo Gopay dari Dana, Gampang Loh!

Dikembangkan oleh Aaron Davis dan Dan Finlay dengan tujuan untuk membuat Ethereum lebih ramah pengguna. Dibentuk pada tahun 2016 oleh perusahaan perangkat lunak blockchain yang berfokus pada infrastruktur dan perangkat yang berbasis mata uang kripto Ethereum, ConsenSys.

Pada dasarnya, dompet kripto bekerja menyimpan informasi tentang mata uang kripto yang dimiliki, sementara uang kriptonya sendiri hanya ada di database besar yang disebut ledger.

Cryptocurrency dapat dipindahkan di sekitar blockchain, tetapi tidak bisa meninggalkannya. MetaMask membantu pengguna memindahkan uang kripto dengan kunci pribadi.

Melalui MetaMask, anda juga dapat berinteraksi dan menggunakan berbagai dapps Ethereum dengan mudah dan anda dapat melakukannya dari desktop atau aplikasi seluler anda. 

Dengan menghubungkan ke MetaMask ke dapps berbasis Ethereum, pengguna dapat membelanjakan koin mereka dalam permainan, mempertaruhkan token dalam aplikasi perjudian, dan memperdagangkannya di bursa terdesentralisasi ( DEXs ). 

Ini juga memberi pengguna titik masuk ke dunia keuangan terdesentralisasi yang sedang berkembang, atau DeFi , yang menyediakan cara untuk mengakses aplikasi DeFi seperti Compound dan PoolTogether.

BACA JUGA:Shopepay Inovasi Pembayaran Digital yang Memudahkan Transaksi Online.

Dilansir dari Decrypt, Selasa (16/5/2023), dengan terhubung ke aplikasi terdesentralisasi (Dapps) Anda berbagai NFT marketplace dengan mudah, pengguna dapat melakukan berbagai jenis transaksi. 

Mulai dari transaksi aset kripto yang bersifat peer-to-peer, pembelian NFT, menyimpan keuntungan yang didapatkan dari gim berbasis NFT, bergabung dengan platform berbasis metaverse, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: