Inilah Aplikasi Tes Mata Akurat Yang Bisa Kamu Install Melalui Smartphone

Inilah Aplikasi Tes Mata Akurat Yang Bisa Kamu Install Melalui Smartphone

JAKARTA, RADARPENA -   Dalam ilmu sains, mata minus sering disebut sebagai rabun jauh. Selain buram, gejala lain yang bisa dialami penderita adalah sakit kepala secara terus menerus. Ini karena mata bekerja ekstra untuk melihat objek yang jauh.

Untuk mengetahui kondisi mata, sudah ada teknologi aplikasi tes mata minus yang bisa kamu manfaatkan sebelum memeriksanya ke dokter.

Seperti kita ketahui, beberapa kendala pada mata biasanya disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya mata minus. Dengan adanya teknologi ini, kamu bisa mengecek kondisi mata untuk sementara sebelum pergi ke dokter.

BACA JUGA:Xiaomi Pad 6 - Harga Terjangkau, Kualitas Bersaing

Menjaga kesehatan mata adalah hal yang penting terutama untuk yang ingin mengetahui apakah dirinya bermata minus. Untungnya saja, untuk melaksanakan tes mata minus bisa dengan online.

Ada banyak cara untuk melakukan pengecekan mata minus, bisa pada dokter mata, optik atau melalui aplikasi yang ada di IOS dan Android.

Nah, berikut ini terdapat beberapa aplikasi tes mata yang bisa kamu gunakan, kamu bisa mencobanya satu persatu jika perlu. Berikut diantaranya:

Eye Exercises & Eye Training Plans

Pada pilihan pertama kamu bisa menggunakan Eye Exercises & Eye Training Plans untuk mengecek kondisi mata kamu. Aplikasi yang satu ini dibekali dengan antarmuka yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan oleh siapapun. Fitur yang disajikan oleh Eye Exercises & Eye Training Plans juga cukup banyak, dimana kamu bisa mengetahui kesehatan mata dan mengetahui kondisinya minus atau tidak.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan layanan tes mata yang bisa kamu coba secara gratis tanpa adanya batasan apapun. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Visual Acuity Test – Aplikasi Tes Mata Minus

Aplikasi tes mata minus selanjutnya yang tak kalah bagus untuk digunakan adalah Visual Acuity Test. Platform yang satu ini dibuat khusus untuk memberikan tes yang menarik bagi para penggunanya untuk mengecek kondisi mata minus. Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline atau tanpa harus tersambung ke jaringan internet. Tes yang disediakan Visual Acuity Test bisa digunakan oleh siapapun , termasuk anak yang ingin mengecek kondisi matanya.

Smart Optometry

Rekomendasi aplikasi test mata online terakhir yang terdapat di Android dan atau iPhone, adalah Smart Optometry yang menyediakan tes mata dengan beberapa bahasa yang bisa kamu sesuaikan. Menariknya, tes mata yang dilakukan pada aplikasi ini cukup cepat dengan hasil yang terbilang akurat sehingga lebih hemat waktu untuk melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: