Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan dan Nutrisi

 Manfaat Telur Ayam Kampung untuk Kesehatan dan Nutrisi

Telur ayam kampung mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting bagi kesehatan tubuh. Telur mengandung vitamin A, D, E, B12, riboflavin, dan asam folat. Selain itu, telur juga merupakan sumber zat besi, selenium, dan fosfor. Vitamin dan mineral ini penting untuk menjaga fungsi tubuh yang optimal, sistem kekebalan tubuh yang kuat, dan kesehatan tulang yang baik.

6. Menyediakan Kandungan Kolin

Telur ayam kampung merupakan sumber kolin yang baik. Kolin adalah nutrisi penting yang berperan dalam fungsi otak, pembentukan membran sel, dan metabolisme lemak. Kandungan kolin dalam telur ayam kampung dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan kognisi secara keseluruhan.

7. Mendukung Kehamilan dan Pertumbuhan Janin

Telur ayam kampung juga penting untuk ibu hamil dan perkembangan janin. Nutrisi yang terkandung dalam telur, seperti asam folat, zat besi, protein, dan choline, sangat diperlukan selama kehamilan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin yang sehat.

BACA JUGA:Manfaat Kacang Hijau bagi Kesehatan

8. Mengandung Zinc untuk Kesuburan Pria

Telur ayam kampung dipercaya bisa menjadi pengobatan pendukung bagi pria yang memiliki masalah kesuburan. Hal ini karena, kandungan zinc pada telur ayam kampung diketahui baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Telur ayam kampung dengan segala manfaatnya yang tak terbantahkan merupakan tambahan yang bernutrisi dan menyehatkan bagi diet sehari-hari.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: